TMMD Reg ke-119 Ditutup, Warga Merasa Kehilangan

TMMD Reg ke-119 Ditutup, Warga Merasa Kehilangan
Saat anggota Satgas TMMD Reguler ke-119 yang berada di Desa Gedongan dalam rangka membangun desa, berpamitan sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga, Selasa (19/3/2024). (Foto: Agus Kemplu/Forumpublik.com)

SRAGEN - Forumpublik.com |
Sudah dua puluh sembilan hari, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-119 berada di Desa Gedongan dalam rangka membangun desa, kini warga harus merasa kehilangan.

Hal ini dikarenakan setiap anggota TNI harus kembali ke satuan masing-masing.

Sementara itu pada saat rangkaian gladi resik salah satu anggota Satgas TMMD berpamitan sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga.

Suasana haru dan sedih saat sejumlah prajurit pamit setelah satu bulan membangun infrastruktur jalan.

"Para prajurit TNI harus segera kembali ke satuan. Sebab, program TMMD telah berakhir," ucap anggota Satgas TMMD, Selasa (19/3/2024).

Ibu Tuminah (73 tahun) Warga dukuh Gedongan Rt.10, yang kebetulan rumahnya dekat lapangan upacara penutupan TMMD, berulang kali menyampaikan terima kasih.

"Mereka mengaku gembira karena jalan desa yang sebelumnya belum di cor sekarang menjadi halus mulus," ucap anggota Satgas TMMD lagi.

Baca: Bencana Puting Beliung, Babinsa Sangup Himbau Warga Terdampak Tetap Waspada

Selain itu, warga juga dibekali berbagai ilmu dan keterampilan dari prajurit TNI.

"Namun, kata-kata Tuminah mendadak terhenti. Lidahnya bagai tercekat, tak mampu berkata," katanya saat anggota satgas berpamitan di rumahnya, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, Selasa (19/03/2024).

Nenek itu wajahnya memerah. Sekuat tenaga dia menahan air mata haru agar tak tumpah. Namun tidak kuat hingga air mata menetes.

"Tak terasa waktu begitu cepat berlalu, dan saya merasa seperti kehilangan saudara sendiri. Banyak hal yang sudah kita lalui selama satu bulan penuh, kami sudah dibantu dalam membangun desa dan sudah banyak perubahan yang dibawa oleh TNI selama di sini," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Tuminah mengatakan walaupun TMMD sudah berakhir, kami berharap kedekatan yang sudah dibangun selama ini tetap terjalin. Komunikasi dan kerjasama yang harmonis selama ini menjadikan citra TNI di mata masyarakat menjadi lebih baik.

"Mudah-mudahan persaudaraan ini tidak akan hilang begitu saja dan sampai kapan pun warga Desa Gedongan akan menerima penuh kehadiran TNI apabila ada yang hendak bersilaturahmi," ucap Tuminah.

Baca juga:
Dandim 0726/Sukoharjo, Ikuti Tarling di Kecamatan Weru Bersama Forkopimda
SKB Pengaturan Lalu Lintas dan Penyeberangan Saat Mudik Lebaran 2024
Peraturan Pemerintah 14/2024 Tentang THR dan Gaji ke-13 Aparatur Negara dan Pensiunan
Serahkan Bantuan Pangan di Labuhanbatu, Jokowi Ungkap Tantangan Pangan Nasional
Presiden Kunjungi Pasar Gelugur Rantauprapat Cek Stabilitas Harga Pangan

Penulis: Agus Kemplu
Editor: Tonang


0 comments:

Post a Comment