Daud Yordan Menang TKO Tumbangkan Petinju Thailand Aekkawee Kaewmanee

Daud Yordan Menang TKO Tumbangkan Petinju Thailand Aekkawee Kaewmanee
Petinju Indonesia Daud Yordan mengangkat sabuk juara tinju WBO (The World Boxing Organization) Asia-Pacific dan Africa usai melawan Petinju Jepang Yoshitaka Kato pada pertandingan bertajuk Road to the World Champions di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (5/2/2016) malam. (Foto: © Herry Ibrahim/INDOSPORT)

Kepri
, Forumpublik.com --
Petinju Indonesia, Daud 'Cino' Yordan membukukan kemenangan TKO atas Aekkawee Kaewmanee dalam perebutan gelar tinju WBC International Challenge kelas ringan super (63,5 kg) di Bone Night Club, Pattaya, Thailand, Minggu (04/08/19) malam.

Daud meraih sabuk juara WBC International Challenge Belt kelas light weight setelah menang TKO atas lawannya, di ronde 6 dimana Daud tampil dominan.

Daud hanya butuh dua ronde saja untuk mengalahkan Payom yang usianya 10 tahun lebih muda darinya. Jab keras dan hook petinju asal Sasana Kayong Utara, Kalimantan Barat ini, membuat Phayom tumbang.

Hingga 10 hitungan wasit, Phayom tak tak mampu lagi bangkit. Daud dinyatakan sebagai pemenang.

Kedua petinju melakukan penjajakan pada ronde pertama. Daud dan Aekkawee mencoba aktif dalam melontarkan serangan. Gaya ortodoks dan southpawlangsung dipertontonkan kedua petinju yang bertarung dalam jarak sedang.

Daud melepaskan pukulan straight yang akurat, namun Kaewmanee pun seperti layaknya petinju Thailand yang tahan pukul tetap mampu bertahan.

Pada ronde kedua dan ketiga Daud kembali tampil cukup dominan. Kombinasi pukulan yang dilepaskan berhasil masuk ke muka dan tubuh Kaewmanee. Bahkan petinju tuan rumah sempat terjatuh dua kali pada dua ronde berbeda.

Namun wasit tidak menganggap Kaewmanee jatuh lantaran terpukul sehingga tidak melakukan penghitungan. Pada ronde keempat Kaewmanee coba melawan.

Daud Yordan kembali menang setelah sempat kalah dari Anthony Creola pada 2018. (Reuters/Andrew Couldridge)

Daud yang menargetkan menang pada ronde kelima, berupaya memenuhi ambisi tersebut. Kaewmanee justru tampil dengan bergaya dengan menampilkan gestur yang mencoba memancing emosi Daud.

Menjelang ronde keenam dimulai, Daud justru melepaskan sarung tinju dan sang lawan terlihat sempat merangkul Daud. Wasit pun memastikan kemenangan dalam pertarungan ke-44 petinju 32 tahun tersebut.

Usai memastikan kemenangan Daud pun menegaskan strateginya menjadi kunci keberhasilan pada pertarungan kali ini.

"Terima kasih kepada Tuhan, terima kasih kepada semua pendukung. Saya hanya melakukan apa yang diinstruksikan untuk mempertahankan permainan selangkah demi selangkah. Sebenarnya saya mempersiapkan tampil lebih panjang, tetapi kenyataannya seperti ini," ujar Daud usai tarung.

"Saya berharap keberhasilan di kelas ringan atau kelas ringan super dapat kembali membuat saya sukses kembali," sambungnya seperti dilansir dari Cnn.

Selanjutnya Daud direncanakan tampil di level WBC silver pada November mendatang. Kini petinju berjuluk Cino itu memiliki rekor tanding 39 kali menang, empat kali kalah, dan satu no contest.

Baca juga:

(Bbs/Ra)


loading...

0 komentar:

Post a comment