Gubsu: PSBD Asahan Wadah Mempereret Silaturahmi Antar Etnis Dan Persatuan Bangsa

Gubsu: PSBD Asahan Wadah Mempereret Silaturahmi Antar Etnis Dan Persatuan Bangsa
Gubsu Edy Rahmayadi didampingi istri Nawal Lubis Edy Rahmayadi, mengahdiri dan membuka langsung Pagelaran Seni Budaya Daerah (PSBD) Kabupaten Asahan ke IV tahun 2019 di lapangan PBSD Kota Kisaran, Kamis (21/11/2019). (Photo: ASrt/Forumpublik.com)

ASAHAN (Sumut) -- Forumpublik.com | Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) mengahdiri dan membuka langsung Pagelaran Seni Budaya Daerah (PSBD) Kabupaten Asahan ke IV tahun 2019 di lapangan PBSD Kota Kisaran, Kamis (21/11/2019).

Selain Gubsu Edy Rahmayadi didampingi istri Nawal Lubis Edy Rahmayadi. PSBD Asahan tersebut juga dihadiri Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI M Sabrar Fadilah, Bupati Batubara dan Walikota Tanjungbalai.

Dikesempatan itu, Gubsu Edy Rahmayadi mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan yang rutin menggelar PSBD setiap dua tahun sekali.

Ia juga menyampaikan Kabupaten Asahan merupakan salah satu kabupaten di Sumatera Utara yang melestarikan seni budaya dengan cara menggelar pentas seni budaya yang diikuti oleh Etnis yang ada di Kabupaten Asahan.

"Saya yakin Kabupeten Asahan salah satu kabupaten yang tetap melestarikan seni budaya seluruh etnis yang ada di Indonesia, "sebut Edy Rahmaydi.

Gubsu: PSBD Asahan Wadah Mempereret Silaturahmi Antar Etnis Dan Persatuan Bangsa

Mantan Pangkostrad tersebut juga menyampaikan agar Pemkab Asahan tetap melestarikan PSBD, karena pentas seni budaya sangat penting untuk generasi yang akan datang dan juga mampu meningkatkan tali silaturahmi serta mempererat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Mari kita tingkatkan lagi pagelaran budaya seperti ini, karena pagelaran seni budaya antar etnis sangat berguna untuk anak cucu kita dikemudian hari, "ujar Edy Rahmayadi menambahkan.

Sementara itu Bupati Asahan Surya mengatakan, selain melestarikan seni dan tradisi serta penyampaian informasi bagi masyarakat. PSBD juga mampu memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Masih kata Surya, pagelaran seni budaya juga mampu merekatkan berbagai etnis sebagai potensi untuk kekuatan bangsa dalam menghadapi efek negatif globalisasi.

Pagelaran Seni Budaya Daerah Kabupaten Asahan diikuti oleh 14 etnis yang ada di Kabupaten Asahan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Antar Lembaga Adat (Forkala) Kabupaten Asahan. (ASrt)

Lihat juga:

Editor: Sugiarto

loading...

0 komentar:

Post a comment