Jelang Pilkada 2020, Kapolda Pimpin Apel Rakornas Seluruh Jajaran Polda Kepri

Jelang Pilkada 2020, Kapolda Pimpin Apel Rakornas Seluruh Jajaran Polda Kepri
Kapolda Kepri, Irjen. Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K yang didampingi Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., dan Irwasda Polda Kepri Kombes. Pol H. Purwolelono,S.Ik,MM, memimpin Rapat Tindak Lanjut Rakornas Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda serta Apel Kasatwil Kesiapan Polri dalam mengamankan Pilkada serentak tahun 2020, Senin (18/11/2019). (Photo: Dok Forumpublik.com)

Batam (Kepri) -- Forumpublik.com | Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau (Kepri) menggelar rapat menindak lanjuti Rakornas Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda serta Apel Kasatwil Kesiapan Polri dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 dan mendukung program kerja pemerintah yang dilaksanakan di Ruang Rupatama Polda Kepri, Senin (18/11/19).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri, Irjen. Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K., tersebut diikuti oleh Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, para Pejabat Utama, para Kapolres / Kapolresta, para Kabag, Kasubdit dan Kasubbid jajaran Polda Kepri.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri menyampaikan hasil Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional) Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah).

Adapun Rakornas Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda yang dihadiri bersama Plt Gubernur Kepri, Ketua DPRD Prov / Kota / Kab, Danrem 033 / WP, Kajati Kepri, Bupati / Wali Kota dan Kapolres / Kapolresta di Sentul Internasional Convention Center, Bogor, sesuai arahan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo yang menyampaikan kepada seluruh Kapolda, untuk disetujui 2045 melalui transformasi yang didukung oleh hilirisasi industri dengan memanfaatkan Sumber Daya Manusia, infrastruktur, penyederhanaan perencanaan dan reformasi birokrasi serta penelitian lapangan kerja dan setiap bantuan keuangan mikro di daerah.

Jelang Pilkada 2020, Kapolda Pimpin Apel Rakornas Seluruh Jajaran Polda Kepri
Kapolda Kepri, Irjen. Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K
"Untuk itu, Polda Kepri dan jajaran diharapkan dapat mengawal dan mendukung wilayah hukum Polda Kepri yang aman, damai dan kondusif menuju Indonesia maju," harapnya.

“Selain itu adapula arahan dari bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, itulah syarat yang diperlukan sebagai prasyarat pembangunan Nasional dengan mendukung politik, hukum, pertahanan dan keamanan, serta mentransformasikan publik," ujarnya.

"Karena dalam penegakan hukum nasional dengan penataan peraturan, hukum ekonomi untuk kemudahan dan keselamatan restorasi serta keamanan keamanan yang meliputi keamanan dalam negeri, keamanan siber dan keamanan laut,” tambah Kapolda Kepri.

“Polri sebagai aparat hukum, pelindung dan pengayom masyarakat diharapkan dapat membantu mengawal dan mensukseskan pembangunan nasional, mengendalikan agenda nasional dalam memberikan pengamanan Pilkada serentak di 9 Provinsi, 37 Kota dan 224 Kabupaten dan membantu Kabupaten Kamtibmas terkait dengan intoleransi dan radikalisme, terorisme, unjuk rasa anarkis, komunikasi sosial, Kerusakan yang menjadi atensi publik dan merugikan negara," tandasnya.

"Karena menjelang pelaksanaan Pilkada serentak diharapkan komitmen netralitas Polri sehingga pelaksanaan Pilkada 2020 berjalan dengan aman, damai dan kondusif, ” tutup Kapolda Kepri.

Selanjutnya, rapat diakhiri dengan persetujuan Kapolda Kepri terkait dengan kesiapan Polda Kepri dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 dan mendukung program kerja pemerintah dengan mempedomani dan melaksanakan 5 arahan Presiden Utama, arahan Wakil Presiden Republik Indonesia dan Kapolri. (Tonang)

Lihat juga:

Editor: Sugiarto

loading...

0 komentar:

Post a comment