Satgas BPBD Ogan Ilir Evakuasi Sosok Mayat Pria yang Mengapung di Sungai Lebung

Jenazah Maryani alias Ebet (20 tahun), warga Sejangko 1, Kec. Rantau Panjang yang mengapung di Sungai Lebung mengagetkan warga Desa Sungai Lebung, Kecamatan Pemulutan Selatan, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Kamis (18/6/20) pagi. (Foto: Z. Isk/Forumpublik.com)

OGAN ILIR
(SUMSEL) - Forumpublik.com
Penemuan mayat berjenis kelamin pria di Sungai Lebung mengagetkan warga Desa Sungai Lebung, Kecamatan Pemulutan Selatan, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Kamis (18/6/20) pagi.

Diketahui mayat sudah dalam keadaan membengkak, dengan pakaian celana panjang warna hitam dan baju berwarna kelabu gelab, serta terdapat gelang ditangan kirinnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun media Forumpublik.com, terlebih dahulu warga yang hendak akan mandi terkejut dengan adanya penemuan mayat tersebut, sehingga warga melaporkan peristiwa tersebut pada Kepala Desa setempat.

Dengan adanya laporan tersebut, kemudian diteruskan terhadap pihak Kepolisian untuk dilakukan identifikasi.

Atas adanya laporan warga, Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ogan Ilir bersama team Puskesmas Pemulutan Selatan, pihak Kepolisian dan dibantu warga berhasil mengevakuasi jenaza yang mengapung disungai.

Jailani orang tua dari Ebet yangdatang kelokasi pada saat mendengar peristiwa bahwa warga Sungai Lebung heboh menemukan mayat laki laki, sehingga diketahui identitas jenazah beriniasial Maryani alias Ebet (20 tahun), warga Sejangko 1, Kec. Rantau Panjang.

"Dia sudah tidak pulang kerumah sejak dua hari yang lalu," ucap Jailani dengan rasa kebingunan dan tak percaya.

Baca juga: Jenazah Sopir SpeedBood yang Tabrak Tiang Jembatan Akhirnya Ditemukan

Satgas BPBD Ogan Ilir Iskandar Z, mengatakan, jenazah tersebut ditemukan diperairan Sungai Ogan, tepatnya di depan pelabuhan penyeberangan perahu Desa sungai Lebung, yang sudah dipinggirkan oleh warga.

"Kemudian kami evakuasi ke Puskemas terdekat bersama Polri dan team kesehatan Puskesmas Sungai Lebung," papar Iskandar.

"Informasi itu kami terima dari laporan ketua Karang Taruna Kecamatan saudara David, pada pukul 07.35 wib. Kemudin kami langsung menuju lokasi penemuan jenazah tersebut, setibah dilokasi kita bersama-sama membantu pihak kepolisian dan team medis Puskesmas untuk mengevakuasi jenazah tersebut" ujarnya.

Tampak dilapangan jenazah tersebut setelah dilakukan pengecekan berdasarkan ciri pisik dan dari pakaian jenazah oleh pihak keluarga, kemudian langsung dimasukan ke Ambulance dan dibawah pihak Kepolisian menuju Rumah Sakit (RS).

Namun pihak Kepolisian belum bisa memberikan keterangan, untuk penyebab kematian jenazah, sebab saat ini pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan yang lebih dalam.

Lihat juga:

Penulis: Z. Isk
Editor: Tonang

loading...

0 komentar:

Post a comment