Gandeng GCI, Pemuda Indonesia Timur Bagikan Makanan Berbuka dan Masker

Gandeng GCI, Pemuda Indonesia Timur Bagikan Makanan Berbuka dan Masker
GCI bersama Pemuda Indonesia Timur saat membagikan takjil paket makanan dan masker untuk berbuka puasa di perbatasan Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan, Senin (11/05/20). (Foto: Dio Rifandy S/Forumpublik.com)

Jakarta - Forumpublik.com | Gerakan Cinta Indonesia membagikan takjil, paket makanan dan masker untuk berbuka puasa. Bakti sosial itu digelar untuk mengurangi beban warga akibat pandemi Covid-19.

Posko pembagian nya ditempatkan di Pos Pantau Lebak Bulus yang berada di perbatasan Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan.

Ginka FBR Ginting, Ketua Gerakan Cinta Indonesia, mengatakan masing-masing anggota nya yang berada di posko memasak takjil dan makanan siap saji, kemudian hasil masakan itu dibagikan kepada masyarakat.

“Ini bentuk bakti generasi cinta Indonesia untuk masyarakat dalam rangka mengurangi dampak sosial akibat pandemi Covid-19.

Kita mendirikan dapur rakyat untuk memasak langsung takjil dan paket makanan yang dibagikan kepada masyarakat,” kata Ginka, Senin (11/05/20).

Ia mengatakan pihaknya mengajarkan generasi milenial untuk peduli dan berbagi dengan sesama. Hasil dari patungan dan buka donasi sepenuhnya digunakan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Baca juga: Terkait PSBB, Jokowi Minta Masyarakat Disiplin dan Ikuti Protokol Kesehatan

“Kami sisihkan sebagian rezeki untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Kegiatan bagi-bagi takjil dan paket makanan dan masker untuk berbuka puasa itu dilakukan di Pos Pantau, yang diberikan kepada tukang becak, tukang ojek, pedagang asongan, sopir bus, dan lainnya yang melintas,” katanya.

Pihaknya membagikan takjil dan makanan berbuka puasa tersebut dengan menyebar di beberapa titik guna menghindari kerumunan massa dalam satu titik dengan 100 paket yang dimulai dari Senin-Rabu.

“Sesuai protokol kesehatan, kita sebisa mungkin menghindari masyarakat yang berkumpul dalam satu titik. Makanya kami berpencar di titik yang sama agar tidak berkerumun saat pembagian. Semoga apa yang kami berikan bermanfaat bagi warga, terutama yang sedang membutuhkan,” pungkasnya.

Lihat juga:

Penulis: Dio Rifandy S
Editor: Tonang

0 comments:

Post a Comment