Pemko Dumai Salurkan Bantuan Terhadap 524 RT Penanggulangan Covid-19

Pemko Dumai Salurkan Bantuan Terhadap 524 RT Penanggulangan Covid-19
BAZNAS kota Dumai, serahkan paket sembako secara simbolis yang di terima langsung oleh Ketua Posko Gugus Tugas Drs.H.Zulkifli.AS, Rabu (29/4/20). (Foto: Dnst-Endy Castello/Forumpublik.com)

Dumai (Riau) - Forumpublik.com | Dalam rangka pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19 Pemerintah Kota Dumai telah memberikan dukungan biaya operasional pembentukan Posko Percepatan Penanganan Covid-19 sebanyak 524 RT se-Kota Dumai sesuai Perwako Nomor 27 tahun 2020.

Masing-masing RT se-Kota Dumai disalurkan bantuan sebesar Rp. 2.500.000 melalui sistem non tunai (transfer). Kalau diakumulasikan, bantuan Pemko Dumai kesemua RT se-Kota Dumai tersebut berjumlah Rp. 1.310.000.000.

Dengan disalurkannya dana ke 524 RT se-Kota Dumai, H. Zulkifli AS berharap dapat digunakan untuk mendukung pembuatan posko, kebutuhan makan minum, ATK, kebutuhan lain yang terkait biaya pembentukan dan kegiatan posko.

Juga diharapkan dengan bantuan ini RT bersama warga lebih aktif melakukan pengawasan terhadap masyarakat yang keluar masuk wilayah RT masing-masing.

Juga mendata warga yang baru datang dari luar kota/luar negeri menggunakan form yang disediakan dan melaporkan secara berjenjang.

Baca juga: Walikota Resmikan Dapur Umum TP PKK Kota Dumai Peduli Covid-19

Disamping itu, tambahnya, diharapkan RT juga membantu menyalurkan/mendistribusikan bantuan kepada keluarga yang melakukan isolasi mandiri. Memantau masyarakat agar menjaga jarak, tidak kontak fisik dan berkerumunan. Menghimbau warga masyarakat agar tetap di rumah.

"Menghimbau masyarakat agar menggunakan masker bila keluar rumah/bepergian. Serta membatasi jam kunjungan/jam bertamu ke rumah warga sampai dengan jam 21.00 WIB," himbau Walikota, Selasa (5/5/20).

Lebih lanjut H. Zulkifli AS mengatakan, Hendaknya bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan kepada Camat serta Lurah agar melakukan pembinaan dan pengawasan agar bantuan dapat digunakan secara maksimal dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

"Selanjutnya akan dilakukan evaluasi untuk perbaikan dalam pelaksanaan tugas-tugas RT setiap bulan sebagai keberlanjutan bantuan ini”, kata Walikota.

“Harapan Pemerintah Kota Dumai kepada para RT agar terus mendukung dan membantu kebijakan Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 selama ini, semoga Allah SWT mengabulkan doa kita semua agar wabah penyakit ini dapat hilang dan pasien yang sedang dirawat segera sembuh”, harap Walikota Dumai H. Zulkifli AS. (Dnst-Endy Castello)

Lihat juga:
Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 Bertambah 2, Total 13 Kasus di Dumai
Pemko Dumai Upayakan Bantuan Covid-19 Cepat dan Tepat Sasaran
Kalangan Perusahaan, Ormas dan Kelompok Masyarakat Beri Bantuan Penanganan Covid-19 di Dumai
Di Dumai Pasar Ramadhan Ditiadakan Untuk Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19
PT Wilmar Beri Bantuan 832 Paket Sembako pada Pemko Dumai

Editor: Tonang


loading...

0 komentar:

Post a comment