Angkatan 011 Kepsul Galang Solidaritas Bantu Warga yang Terdampak Banjir di Desa Waitina dan Mangoli

Angkatan 011 Kepsul Galang Solidaritas Bantu Warga yang Terdampak Banjir di Desa Waitina dan Mangoli
Angkatan 2011 Kepsul, Maluku Utara saat galang solidaritas untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir di Desa Waitina dan Mangoli, Senin (13/7/20). (Foto: DI-Fn/Forumpublik.com)

SANANA (Maluku Utara) - Forumpublik.com |
Merespon bencana banjir yang melanda Desa Waitina, Kecamatan Mangoli Timur  dan Desa Mangoli, Kecamatan Mangoli Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula (Kapsul), Provinsi Maluku Utara, maka kawan-kawan yang tergabung dalam Angkatan 2011 Kabupaten Kepulauan Sula turut menggalang solidaritas guna meringankan beban warga di desa Waitina dan Mangoli yang terdampak bencana banjir.

Solidaritas yang bertemakan “Sodara Bantu Sodara” ini diharapkan memberi dampak positif bagi sudara-saudara di Desa Waitina dan Desa Mangoli yang sedang dilanda bencana banjir.

Ketua Angkatan 2011 Kabupaten Kepulauan Sula Ramli Umasugi saat dimintai keterangan mengatakan, kami sangat merasakan duka yang dalam atas bencana yang menimpa saudara-saudara kita.

"Saya Selaku Ketua Umum Angkatan 011, mewakili kawan-kawan Angkatan 2011 Kepulauan Sula khususnya dan masyarakat Kepsul pada umumnya merasakan duka yang sangat mendalam atas bencana yang dialami saudara-saudara kita di Desa Waitina dan Desa Mangoli," Ucap Ketua Angkatan 011 Ramli Umasugi, Senin (13/7/20).

Baca juga: Empat Jenis Spesies Kumbang Baru di Temukan LIPI di Maluku Utara

Ia juga menyatakan, kedatangan kami dari Angkatan 011 ini bertujuan untuk memberikan sedikit bantuan dalam bentuk bahan bakar (Minyak Tanah).

"Harapan dari kawan-kawan 011 Kepulauan Sula semoga bantuan kami bisa tersalurkan dengan baik, sehingga masyarakat dapat gunakan untuk kebutuhan sehari-hari," harapnya.

Lebih lanjut, Ramli juga memaparkan terkait rincian bantuan, sumber dan besaran bantuan kami yakni bantuan yang disalurkan dari Angkatan 011 kepada saudara-saudara di Desa Waitina dan Desa Mangoli yakni berupa bahan bakar (Minyak Tanah) Sebesar 1 Ton 250 Liter, terkait sumber dana dalam aksi sosial ini didapat dari sumbangan dan uluran tangan berbagai kalangan yang tak dapat kami sebutkan satu persatu.

Terpisahnya, Kepala Desa Waitina Sirajudin Umasangaji, mengatakan, bantuan dari adik-adik Solidaritas Angkatan 2011 berupa bahan bakar Minyak Tanah, saya selaku kepala Desa berterimakasih kepada adik-adik angkatan 2011.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para keluarga yang terdampak banjir," tutup Kades Waitina, Sirajudin Umasangaji.


Penulis: DI-Fn
Editor: Tonang

loading...

0 komentar:

Post a comment