Pulihkan Ekonomi, AMAN Indonesia Gelar Praktik Physical Distancing dan Pameran Kuliner Nusantara

Pulihkan Ekonomi, AMAN Indonesia Gelar Praktik Physical Distancing dan Pameran Kuliner Nusantara
AMAN Indonesia, saat menggelar acara Fun Bike praktik physical distancing berskala besar dan pameran Kuliner Nusantara, dengan tajuk "Rakyat Cerdas Indonesia Aman" di Galabo, Gladak, Surakarta,Jateng, Minggu (13/9/2020). (Foto: Dio S/Forumpublik.com)

SURAKARTA (JATENG) - Forumpublik.com | Aliansi Aktivis dan Mahasiswa Nasional (AMAN) Indonesia, menggelar acara Fun Bike dengan tajuk "Rakyat Cerdas Indonesia Aman" di Galabo, Gladak, Surakarta, Jawa Tengah (Jateng).

"Ini salah satu agenda pemuda untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap bersatu di masa pandemi Covid-19 seperti ini" ujar Ginka FBR Ginting saat di lokasi, Minggu (13/9/2020).

Selain itu, agenda tersebut juga dimeriahkan dengan pameran Kuliner Nusantara sebagai bentuk pemulihan ekonomi nasional, serta adanya praktik physical distancing berskala besar.

Acara ini turut dimeriahkan komunitas sepeda, serta atlet sepeda nasional, paguyuban Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Surakarta juga masyarakat umum.

Baca juga: Jokowi: Tetap Kedepankan Akuntabilitas dan Transparansi Dalam Penanganan Covid-19

Ginka menjelaskan, tujuan acara bersama ini untuk menyampaikan kepada masyarakat agar momen seperti ini dapat membantu masyarakat UMKM.

"Selain pameran kuliner nusantara, kami juga menjelaskan bahwa kontestasi politik adalah amanat undang-undang, sikapi dengan aman damai sejuk dan kita hadapi dengan gembira," tutur Ginka yang juga sebagai Ketua Pelaksana.

Dalam acara yang digagas oleh AMAN Indonesia, juga terdapat Deklarasi untuk menangkal paham-paham yang melakukan upaya gerakan memecah belah bangsa di tengah krisis kesehatan, ekonomi, sosial dan trust politik kepada pemerintah.

Hal ini juga diadakan dalam menyambut dan mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 yang aman, tertib, dan damai tanpa adanya oknum-oknum tertentu yang memanfaatkan situasi demi kepentingan pribadi maupun golongan.

"Adanya deklarasi adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar sadar jangan sampai dipecah belah oleh kepentingan pribadi maupun golongan ," ucap Ginka.

Lihat juga:
loading...

0 komentar:

Post a comment