Antisipasi Aksi Unjuk Rasa dan Mogok Kerja Nasional, Kapolres Dumai Lakukan Pengecekan Alat Personil

Antisipasi Aksi Unjuk Rasa dan Mogok Kerja Nasional, Kapolres Dumai Lakukan Pengecekan Alat Personil
Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H, melakukan pengecekan Almatsus, Dalmas, Sat Sabhara Polres Dumai serta Sarpras lainnya, di halaman Mapolres Dumai, Rabu (07/10/2020) pagi. (Foto: Endy C-Dnst/Forumpublik.com)

DUMAI (RIAU) - Forumpublik.com | Antisipasi aksi unjuk rasa dan mogok kerja Nasional, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H, melakukan pengecekan Alat Material Khusus (Almatsus) Pengendalian Massa (Dalmas) Sat Sabhara Polres Dumai serta Sarana Prasarana (Sarpras) lainnya, di halaman Mapolres Dumai, Rabu (07/10/2020) pagi.

Tak hanya melaksanakan pengecekan Almatsus Dalmas Sat Sabhara Polres Dumai, guna mengantisipasi Aksi Unjuk Rasa dan Mogok Kerja Nasional, Kapolres Dumai juga memberikan pengarahan dan pelatihan kepada seluruh Personil.

Adapun arahan Kapolres Dumai, adalah terkait teknis dan taktis pelaksanaan pengamanan Unjuk Rasa (Unras) sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) ataupun Cara Bertindak yang telah dibuat sesuai penerapan Protokol Kesehatan.

"Sebagai antisipasi rencana Unjuk Rasa (Unras) dan Mogok Kerja Nasional yang akan dilakukan oleh para buruh, pekerja, mahasiswa dan masyarakat lainnya diseluruh Indonesia, Polri khususnya Polres Dumai akan melakukan Patroli Skala Besar ke Perusahaan, Pabrik dan Kawasan Industri untuk mencegah aksi sweeping terhadap para buruh dan pekerja," ungkap Kapolres Dumai.

Baca juga: Citra Waspada Polres Dumai Syukuran Rangka Hari Lalu Lintas Ke - 65 Tahun 2020

Dalam setiap kegiatan patroli, lanjut Andri Ananta, seluruh Personil Polri tidak membawa dan tidak dibekali senjata api dan mengedepankan pendekatan humanis, tegas, dan terukur, serta menghindari perilaku arogan dan kontra produktif.

"Langkah-langkah antisipasi juga dilakukan dengan cara menghimbau dan menggalang para buruh maupun pekerja untuk tetap bekerja, mensosialisasikan dampak yang ditimbulkan dari aksi unjuk rasa maupun mogok kerja, baik dari sisi kesehatan maupun pemulihan ekonomi," paparnya.

"Pihak polres kota Dumai melakukan himbauan dan pendekatan secara persuasif kepada para buruh maupun pekerja agar disiplin mematuhi Protokol Kesehatan serta menyampaikan solusi agar tuntutan yang akan disampaikan melalui jalur-jalur Penerapan sudah disediakan," jelas Andri Ananta.

Pantauan dilapangan, tampak Anggota Patroli Skala Besar dilaksanakan dengan tetap menerapkan agar Protokol Kesehatan (Protkes) tetap dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai pencegahan dan penyebaran penularan Covid-19 di kota Dumai.

Lihat juga:
Polsek Bukit Kapur Dumai Ringkus Satu Orang Tersangka Kasus 303

Polsek Dumai Timur Bekuk 2 Pelaku Penggelapan Ranmor di Buluh Kasap
Nurhayati Ibu Janda Kecewa, Tidak Terima BLT diKantor Pos Dumai Tahap 6 yang Sebelumnya Menerima
Dua Pelaku Curat Diringkus Tim Opsnal Reskrim Polsek Sungai Sembilan dan Polres Dumai
34 Bapaslon Riau yang SAH Maju Pilkada Serentak 2021--2026, Selesai Tes Uji Kesehatan

Penulis: Endy C-Dnst
Editor: Rianto

loading...

0 komentar:

Post a comment