Dinkes Catat Tujuh Pasien Sembuh dari COVID-19 di Tanjungpinang

Dinkes Catat Tujuh Pasien Sembuh dari COVID-19 di Tanjungpinang
Ilustrasi. Pasien sembuh dari COVID-19. (Foto: today.line.me)

TANJUNGPINANG (KEPRI) - Forumpublik.com | Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungpinang mencatat jumlah pasien sembuh dari COVID-19 bertambah tujuh orang sehingga menjadi 295 orang.

Kepala Dinkes Tanjungpinang Rustam mengatakan, pasien tersebut terdiri dari dua laki-laki da lima perempuan.

"Warga yang sembuh dari COVID-19 yakni JA (57) warga Kelurahan Melayu Kota Piring, SN (53) warga Kelurahan Batu IX, Li (66) warga Kelurahan Tanjungpinang Timur, Ri (52) warga Kelurahan Melayu Kota Piring, WM (56) warga Kelurahan Sei Jang, UT (16) warga Kelurahan Sei Jang, HS (46) warga Kelurahan Sei Jang," papar Rustam di Tanjungpinang, Senin (19/10/2020).

"Pasien tersebut dinyatakan sudah selesai isolasi (sembuh), dan dapat melakukan aktifitas sehari-hari, baik di rumah maupun di luar rumah," katanya.


Lanjut Rustam menyampaikan, walaupun demikian, protokol pencegahan penularan COVID-19 tetap harus dilaksanakan dengan disiplin, seperti memakai masker dengan benar, selalu menjaga jarak lebih dari 1 meter dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun.

Rustam menjelaskan jumlah pasien COVID-19 hari ini bertambah satu orang sehingga total 334 orang.

Dari 334 orang tersebut 226 orang tanpa gejala, sementara 108 orang bergejala.

Sementara berdasarkan sumber penularan, sebanyak 217 orang tertular COVID-19 setelah kontak erat dengan pasien COVID-19, 84 orang tertular setelah ke luar daerah, serta 33 orang tertular COVID-19 tanpa riwayat ke luar daerah dan tidak pernah kontak erat dengan pasien COVID-19.

"Jumlah kasus aktif COVID-19 di Tanjungpinang 31 orang, sebanyak 21 orang dirawat di rumah sakit, dua orang melaksanakan karantina terpadu, dan delapan orang isolasi mandiri," pungkasnya. (***)

Lihat juga:
KPU Tetapkan DPT Pilkada Bintan 2020 Mencapai 110.379 Orang
Pjs Gubernur Kepri Siap Jadikan Kampus Sebagai Mitra Strategis Pembangunan
KPPAD Kepri Tegaskan, Mengajak Anak Berdemonstrasi Dapat Disanksi Pidana
PT Bintan Alumina Indonesia Kembali Buka Lowongan Kerja
Pemkot Tanjungpinang Lakukan Uji Coba Tatap Muka di Sekolah

Editor: Manto

0 comments:

Post a Comment