Camat Cikarang Utara Bentuk Team Siaga Banjir

Camat Cikarang Utara Bentuk Team Siaga Banjir
Camat Cikarang Utara Enot Chan, SH.,MH, saat membentuk Team Siaga Banjir, di halaman kantor Camat Cikarang Utara, Jalan. Gatot Subroto, Nomor. 960, Desa. Karang Asih, Bekasi, Jabar, Rabu (4/11/2020). (Foto: Elon. S/Forumpublik.com)

BEKASI (JAWA BARAT) - Forumpublik.com | Untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam sebagai dampak dari curah hujan tinggi yang dapat menyebabkan banjir dan tanah longsor, Camat Cikarang Utara bentuk Team Siaga Banjir.

Saat memimpin apel siaga banjir di sebelas desa Cikarang Utara, Enot Chan, SH.,MH, menyampaikan, hal ini dilakukan mengingat musim hujan sudah mulai dekat.

Menurutnya di bentuknya team siaga banjir karna berdasarkan pengalaman dan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

"Jadi kita minta agar seluruh warag masyarakat Cikarang Utara siaga penuh dalam menghadapi musim hujan saat ini," ucap Enot Chan di halaman kantor Camat Cikarang Utara, Jalan. Gatot Subroto, Nomor. 960, Desa. Karang Asih, Bekasi, Jabar, Rabu (4/11/2020).

Baca juga: Alisansi Cipayung Bandung Tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja, Jalankan Reforma Agrarian

Enot Chan dalam himbauannya menegaskan juga, agar untuk seluruh team siaga banjir yang dibentuk harus serius dalam melaksanakan tugas.

"Diharapkan untuk kerjasama kita dalam mengantisipasi dan tanggap, agar masyarakat tidak perlu khawatir," tutup Enot Chan.

Hadir dalam apel siaga tersebut Kapolsek Cikarang Utara, Kompol Alin Kuncoro, S.Pd dan Koramil Cikarang Utara Kapten Inf Fatoni.

Sebelumnya BKMG menyampaikan peringatan adanya fenomena La Nina yang terjadi di Samudera Pasifik yang akan mengakibatkan anomali cuaca berupa peningkatan curah hujan yang terjadi di Indonesia.

Prakiraan dampak La Nina terjadi pada akhir 2020 hingga awal 2021. Saat ini sebagian besar wilayah Indonesia sudah memasuki musim hujan sejak Oktober hingga November 2020.

Lihat juga:
KPU Karawang Tetapkan 3 Paslon Bupati dan Wakil Bupati
Intoleran Terhadap Jemaat HKBP Cibarusah, Ormas PBB Gelar Aksi Damai
Presiden Jokowi Ingatkan Kepala Daerah: Tetap Fokus Kendalikan Covid-19
Suzuki Perketat Penyebaran Covid-19 Dengan Mengurangi Kapasitas Produksi Pabrik Tambun I
Pengadilan Negeri Bekasi Eksekusi Lahan Sengketa Seluas 2500 m2 Di Desa Sukaraya

Penulis: 
@ Elon. S
Editor: Manto


loading...

0 komentar:

Post a comment