3960 Vaksin COVID-19 Sinovac Tiba di Dumai dari Pemprov Riau

3960 Vaksin COVID-19 Sinovac Tiba di Dumai dari Pemprov Riau
Plt. Kadiskes Dumai, Syahrinaldi bersama dengan Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yhudistira saat menerima sebanyak 3960 vaksin COVID-19 Sinovac dari Pemprov Riau, Selasa (26/01/21) pukul.16:17 WIB yang akan disimpan digudang Farmasi Pemko Dumai. (Foto: Endy-Dnst/Forumpublik.com)

DUMAI (RIAU) - Forumpublik.com | Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Kesehatan (Diskes) menerima sebanyak 3960 vaksin COVID-19 Sinovac dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Selasa (26/01/21) pukul.16:17 WIB yang merupakan gelombang pertama penyerahan vaksin untuk Kota Dumai.

Sebanyak 3960 vaksin COVID-19 Sinovac yang dibawa dengan pengawalan ketat pihak kepolisian ini disimpan di gudang Farmasi Pemko Dumai dan diterima langsung oleh Plt. Kadiskes Kota Dumai Syahrinaldi.

"Hari ini kita menerima 3960 vaksin COVID-19 Sinovac dari pemerintah Provinsi Riau dan rencananya nanti akan kita salurkan di 14 fasilitas kesehatan sebagai lokasi penyuntikan vaksin tersebut," ujar Plt. Kadiskes Dumai, Syahrinaldi, Selasa (26/1/20/21).

Dikatakan Syahrinaldi 3960 vaksin COVID-19 Sinovac tersebut akan disuntikkan kepada 1680 tenaga medis Kota Dumai yang masuk gelombang pertama penerima vaksin COVID-19 Sinovac.

"Total tenaga medis kita semuanya ada 2300 orang namun untuk tahap pertama ini hanya 1680 tenaga kesehatan yang akan mendapatkan vaksin. Rencananya penyuntikan vaksin tersebut akan kita lakukan pada 1 Februari 2021 mendatang," terang Syahrinaldi.

Baca juga: Rapat Konsolidasi B2P3 Provinsi Riau Ormas Pemuda Pancasila

Lebih lanjut diterangkan Kadiskes, untuk penyuntikan perdana vaksin ini akan dilakukan di Gedung Pondopo Dumai terhadap 10 orang Forkopimda.

"Ini tahapan pertama dan Perdana bagi kita di kota Dumai, masih menunggu tahapan berikutnya guna memvaksinasi semua tenaga medis kita yang berjumlah 2300 orang,"tenaga kesehatan Dumai,Sebut Plt Syahrinaldi.

Sementara itu Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yhudistira mengatakan pihaknya mengerahkan 47 orang personil untuk melakukan pengamanan Ekstra ketat untuk vaksin COVID-19 Sinovac mulai dari pengiriman dari Jakarta pusat ke Provinsi sampai dengan penyaluran ke 14 faskes yang ditentukan oleh pemerintah propinsi Riau hingga penyuntikan nanti nya.

"Akan ada pengawalan melekat nanti nya terhadap lokasi penyimpanan untuk vaksin COVID-19 Sinovac termasuk digedung Farmasi milik Pemko Dumai hingga proses penyuntikan vaksin sesuai arahan yang disampaikan pimpinan kepada kita," ujar Kapolres.

Lihat juga:
Dukungan Tokoh Masyarakat Kampar Atas Pencalonan Komjen Listyo Sigit Sebagai Kapolri
Kecelakaan Maut di Tol Pekanbaru-Dumai Akibatkan 2 Sekarat, Lima Meninggal
Polsek Dumai Barat Bekuk TL Pengedar Narkotika Jenis Shabu
Gores Mobil Berhenti, Satpol PP Dumai Amankan Seorang Anak Pengemis di Jalan Protokol
Riau Terima Vaksin COVID-19 Lewat Jalur Darat Tahap Pertama

Penulis : Endy-Dnst
Editor: Rian


0 komentar:

Post a Comment