Hasil Liga Inggris: Skor 2-1, Chelsea Paksa Tunda Perayaan Gelar Man City

Hasil Liga Inggris: Skor 2-1, Chelsea Paksa Tunda Perayaan Gelar Man City
Skuad Chelsea merayakan gol Hakim Ziyech ke gawang Manchester City, Premier League 2020/21. © AP Photo

MANCHESTER - Forumpublik.com | Chelsea berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (8/5/2021) waktu setempat. Atas kemenangan Chelsea, Manchester City terpaksa menunda pesta gelar Liga Premier mereka

Manchester City memutuskan melakukan rotasi besar-besaran di laga ini dengan menyimpan banyak pemain inti. Sementara itu Chelsea juga melakukan rotasi meski tidak sebanyak Man City.

Man City baru bisa memecah kebuntuan di menit 44 melalui aksi Raheem Sterling. Pemain serbabisa itu tercatat sebagai pemain Man City kedua yang mencetak 10 gol lebih dan memberikan 10 assist lebih di semua kompetisi musim ini setelah Phil Foden.

Man City nyaris menggandakan kedudukan jika saja tendangan penalti Sergio Aguero tak meleset. Klub berjuluk The Citizens setidaknya telah melewatkan sembilan penalti di Liga Primer Inggris sejak awal musim lalu.

Itu merupakan jumlah penalti yang sama seperti Arsenal dan Tottenham dalam periode waktu yang sama. Skor 1-0 bertahan hingga interval pertama.

Namun, keunggulan Man City tidak dapat bertahan, Chelsea mencetak dua gol balasan di babak kedua lewat Hakim Ziyech dan Marcos Alonso. Gol Marcos Alonso tercipta saat pertandingan memasuki masa injury time babak kedua.

Poin itu mengangkat Chelsea ke posisi ketiga, enam bersih dari West Ham yang berada di posisi kelima dengan hanya tiga pertandingan tersisa.

Tim Thomas Tuchel juga mengakhiri impian City tentang quadruple bersejarah dengan mengalahkan mereka di semi final Piala FA bulan lalu dan mereka sekali lagi membuktikan lawan yang rumit.

City, yang memiliki keunggulan besar 13 poin atas Manchester United yang berada di posisi kedua, dipastikan akan memenangkan gelar Liga Premier ketiga mereka dalam empat tahun tetapi sekarang harus menunggunya dikonfirmasi.

Kekalahan ini sebenarnya tidak berpengaruh akan posisi klasemen Man City yang tak berubah. Man City masih betah di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 80 poin. Sementara Chelsea naik satu peringkat ke posisi ketiga dengan 63 angka.

Man City bisa merayakan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini, dengan catatan Man United gagal mengalahkan Aston Villa, malam nanti.

Tuchel telah mengubah peruntungan Chelsea sejak menggantikan Frank Lampard di Stamford Bridge pada Januari, hanya kalah dalam dua pertandingan dalam perjalanannya ke final Piala FA dan final Liga Champions.

Tiga pertandingan liga mereka yang tersisa adalah melawan Arsenal, Leicester -- lawan final Piala FA mereka -- dan Aston Villa tetapi mereka sekarang akan sangat bersemangat untuk lolos ke Liga Champions untuk musim ketiga berturut-turut.

Susunan Pemain

Manchester City (3-5-2)

Ederson Moraes; Ruben Dias, Aymeric Laporte, Nathan Ake; Joao Cancelo, Ferran Torres (Ilkay Gundogan 71), Rodri, Raheem Sterling, Benjamin Mendy (Oleksandr Zinchenko 80); Gabriel Jesus, Sergio Aguero (Phil Foden 71)

Chelsea (3-4-2-1)

Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen (Kurt Zouma 45), Antonio Rudiger; Reece James, N'Golo Kante (Jorginho 68), Billy Gilmour, Marcos Alonso; Christian Pulisic, Hakim Ziyech (Callum Hudson Odoi 76); Timo Werner

Editor: Rianto

0 komentar:

Post a Comment