Wako Dumai Jabarkan Program Walikota dan Wakil Walikota Dalam 100 Hari Kerja

Wako Dumai Jabarkan Program Walikota dan Wakil Walikota Dalam 100 Hari Kerja
Wako Dumai H Paisal saat sampaikan laporan pertanggungjawaban 100 hari kerja kepada masyarakat kota Dumai, yang turut didampingi beberapa Kadis/Plt, di Gedung Media Center sebelah Pendopo Walikota Dumai, di Ruang Pertemuan Wan Dahlan Ibrahim Jln. Putri Tujuh, No. 56 Kel. Teluk Binjai Kec. Dumai Timur, Sabtu (05/06/21). (Foto: (Foto: Endy-Dnst/Forumpublik.com)

DUMAI (RIAU) - Forumpublik.com | Walikota (Wako) Dumai H Paisal sampaikan laporan pertanggungjawaban 100 hari kerja kepada masyarakat kota Dumai sesuai janjinya bersama Almarhum Wakil Walikota Amris saat jumpa pers bersama jajaran Media.

Adapun kegiatan tersebut turut didampingi beberapa Kadis/Plt yang berhubungan dengan Program 100 hari kerja, dalam memaparkan capaian-capaian, menggunakan infocus dan membagikan bundle materi pada para peserta.

"Terimakasih tuk semua Para Kadis/Plt yang hadir, demikian pula dengan para awak Media," buka Paisal dalam konferensi persnya, di Gedung Media Center sebelah Pendopo Walikota Dumai, di Ruang Pertemuan Wan Dahlan Ibrahim Jln. Putri Tujuh, No. 56 Kel. Teluk Binjai Kec. Dumai Timur, Sabtu (05/06/21).

Walikota menjabarkan terlebih dahulu "Program Walikota dan Wakil Walikota Dalam 100 Hari", yang pernah di sampaikan kepada masyarakat, saat hari pertama menjabat dan di sumpah jabatan, 26 Februari lalu di Kediaman Dinas Gubernur Riau.

Adapun program kerjanya adalah:

(1). Membentuk Tim Percepatan Pembangunan Kota Dumai (TP2KD) untuk membenahi infrastruktur dalam rangka meningkatkan pelayanan dasar kepada masyarakat dan meningkatkan daya saing Kota Dumai.

(2). Meningkatkan kecepatan dan ketanggapan dalam menghadapi Karhutla, bersama stakeholder terkait serta dukungan langsung penanggulangan dari badan usaha/perusahaan di wilayah Kota Dumai.

(3). Meningkatkan pelayanan di bidang Kesehatan dan pendidikan untuk masyarakat kota Dumai secara keseluruhan.

(4). Pemerintah Kota Dumai melakukan verifikasi ulang Data Real terhadap data penduduk miskin, agar bantuan pada masyarakat tepat sasaran.

(5). Pemerintah Kota Dumai akan meningkatkan kinerja pelayanan dalam penanggulangan sampah sebagai Pelayan ke masyarakat.

"Sebelumnya, pasca saya maju sebagai walikota Dumai, itu janji saya bila terpilih hingga hari ini dan langsung visi-misi tersebut di tandatangani Walikota dan almarhum Wawako pada 1 Maret 2021 lalu," ucap Paisal.

Baca juga: Wakapolri Resmikan Gedung Pelayanan Publik Terpadu Polda Riau

Dia mengatakan, kesemuanya bentuk program/janjinya tersebut di tuangkan lewat Perwako no: 23 tahun 2021, Keputusan Walikota no: 318 tahun 2021, Keputusan Walikota no: 315 tahun 2021, Surat Walikota no: 460/379/Dinsos/2021 pada 19 Maret 2021 Perihal Verivikasi Kelayakan Penerima Bantuan Sosial, dan Surat Walikota no: 460/381/Dinsos-PSFM tanggal 24 Maret 2021 Perihal Finalisasi Perbaikan Data dan Verifikasi Kelayakan.

"Kedua surat terakhir ditujukan keseluruh Kelurahan untuk menjadi dasar dalam melakukan verifikasi dan validasi administrasi bagian dari program kerja 100 Hari," ungkap Paisal.

Paisal secara terbuka, menyatakan berbagai kendala yang di hadapi saat pelaksanaan program kerjanya disegala sektor 100 hari kinerja sebagai walikota Dumai.

"Alhamdulillah, berjalan sempurna, berkat para awak media yang selalu mensuport kinerja kami, baik dalam kritikan maupun saran dari seluruh elemen masyarakat kota Dumai," ucapnya.

"Kami juga menyambut baik segala informasi yang di sampaikan Media, mohon kerjasamanya," harapnya dan sekaligus ditutup pria kelahiran Sumatera Utara kota Binjai .

Tak luput Paisal menyampaikan harapannya dan himbauan untuk tetap sama-sama membantu Pemerintah Kota Dumai, dengan tetap mengedepankan 5M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi, dan tetap melakukan Protokol Kesehatan (Protkes) COVID-19 sesuai anjuran Pemerintah Pusat.

Lihat juga:
Peniadaan Mudik Lebaran 2021, Polda Riau Dirikan 58 Pos Penyekatan
Kapolda Riau: Salus Populi Suprema Lex Esto
Kasatpol PP Kota Dumai Resmi Purna Bakti dari Jabatan
Wakil Wali Kota Dumai Amris Tutup Usia, Masyarakat Kedua Kalinya Berdukacita
Reskrim Polsek Bukit Kapur Amankan 4 Pelaku Tindak Pidana Perjudian Mesin Gelper
Dua Pelaku Perjudian Gelper di Amankan Polres Dumai

Penulis : Endy-Dnst
Editor: Rianto

0 komentar:

Post a Comment