Wakil Wali Kota Dumai Amris Tutup Usia, Masyarakat Kedua Kalinya Berdukacita

Wakil Wali Kota Dumai Amris Tutup Usia, Masyarakat Kedua Kalinya Berdukacita
Pengumuman Pemkot Dumai atas meninggalnya Wakil Wali Kota Dumai, Amris, Kamis pagi (29/4/2021), pukul 09.30 WIB, di RSUD Arifin Achmad di Pekanbaru. (Foto: dok. Pemkot Dumai)

DUMAI (RIAU) - Forumpublik.com | Duka cita mendalam di panjatkan oleh masyarakat kota Dumai, Riau, atas berpulangnya Wakil Wali Kota Dumai Amris, yang baru dua bulan menjabat, tutup usia pada Kamis pagi (29/4/2021), pukul 09.30 WIB, saat menjalani perawatan karena terkonfirmasi positif COVID-19.

Sebelumnya, Almarhum Amris sempat menjalani perawatan di beberapa rumah sakit. Amris semula menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai.

Dikarena kondisinya tak kunjung membaik, pihak keluarga Amris memutuskan untuk membawa dia ke Pekanbaru untuk menjalani perawatan selama sepekan di RSUD Arifin Achmad di Pekanbaru, yang merupakan rumah sakit rujukan penanganan pasien COVID-19.

Walikota Dumai H.Paisal membenarkan kabar duka cita atas berpulangnya Amris.

"Ya, benar kabar dukanya, sayapun saat ini lagi di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru," jawab Paisal melalui pesan WhatsAppnya saat dikonfirmasi media ini.

Wakil Wali Kota Dumai Amris Tutup Usia, Masyarakat Kedua Kalinya Berdukacita

Baca juga: Panitia dan Peserta Seleksi SIP TA 2021 Tandatangani Fakta Integritas Dihadapan Kapolda Riau

Atas kabar duka ini, beberapa warga masyarakat Dumai banyak menyampaikan untuk yang kedua kalinya Kota Dumai berduka, yang mana sebelumnya Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, SE meninggal dunia, Rabu (25/11/2020) di usia 46 tahun. Ia meninggal dunia sekitar Pukul 02.30 WIB di Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru.

"Almarhum Eko Suharjo merupakan calon Walikota Dumai pada Pilkada Dumai 2020 berpasangan dengan Syarifah sebagai calon Wakil Walikota Dumai nomor urut 2, yang mana saat itu Almarhum menjalani cuti sebagai Wakil Walikota Dumai sampai 5 Desember 2020," ucap Ramah warga Kelurahan Jaya Mukti.

Ramah mengatakan, sebelum meninggal dunia, Almarhum Eko Suharjo dirawat di RS Awal Bros Pekanbaru. Almarhum sebelumnya dinyatakan positif terpapar COVID-19 juga, namun telah dinyatakan negatif. Dari Pekanbaru Almarhum langsung dibawa ke Dumai untuk melaksanakan fardu kifayah.

"Dari Pekanbaru, Almarhum Eko Suharjo dibawa ke kediaman orang tuanya di Bundaran Kelurahan Jayamukti Kecamatan Dumai Timur, Almarhum tiba sekira Pukul 07.15 WIB disambut keluarga dan kerabat Almarhum," kata Ramah.

"Saat ini, kembali Yang Maha Kuasa untuk memanggil Wakil Wali Kota aktif. Jadi, untuk yang kedua kalinya Kota Dumai kehilangan putra terbaik dan kita sangat berduka atas kepergian Bapak Amris, sosok yang ramah," ucap Ramah.

Melansir dari siaran informasi di laman resmi Pemerintah Kota Dumai, Amris dilantik sebagai Wakil Wali Kota Dumai bersama Wali Kota Dumai Paisal pada 26 Februari 2021.

Amris merupakan seorang purnawirawan yang berwiraswasta dan kemudian menjadi politisi. Amris tercatat sebagai anggota DPRD Kota Dumai periode 2009-2014.

Pria yang lahir di Bukit Tinggi, Sumatera Barat, pada 29 Desember 1957 itu memiliki satu istri dan tiga anak.

Lihat juga:
3960 Vaksin COVID-19 Sinovac Tiba di Dumai dari Pemprov Riau
Sat Narkoba Polres Dumai Bekuk TS Pengedar Narkotika Jenis Shabu
Polresta Pekanbaru Ungkap Enam Tersangka Penyiraman Air Keras Terhadap Sepasang Kekasih
Adminduk Online Disdukcapil Pekanbaru Tanpa Solusi, Semakin Persulit Masyarakat
Polsek Dumai Kota Jajaran Polres Dumai Ringkus Pelaku Tindak Pidana Pencurian

Penulis : Endy-Dnst
Editor: Firmanto


0 komentar:

Post a Comment