Ngopi Bareng Analis Pertahanan Negara Kemhan

Ngopi Bareng Analis Pertahanan Negara Kemhan
Ngopi Bareng seluruh jajaran APN Kemhan dalam rangka meningkatkan kerjasama dan koloborasi antar pejabat APN serta meningkatan profesionalisme pejabat APN, di Aula Panca Prasetya Korpri Lt 8 Gd Panjaitan Ditjen Kuathan, Jln. Tanah Abang Timur No.7 Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2022). (Foto: Shito/Dok. APN Kemhan)

JAKARTA - Forumpublik.com | Ketua PAPN Drs. Koesnadi M.Sc mengatakan dalam sambutan pembukaan pada kegiatan Ngopi Bareng Analis Pertahanan Negara (APN) Kementerian Pertahanan (Kemhan), bahwa tujuan kegiatan ngopi bareng ini untuk meningkatkan koordinasi dalam menyamakan pemahaman persepsi dalam rangka meningkatkan kerjasama dan koloborasi antar pejabat APN serta meningkatan profesionalisme pejabat APN.

"Kegiatan ngopi bareng APN ini salah satu terobosan yang dilakukan oleh PAPN Kemhan dalam meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara sesuai tugas dan fungsi yang diembannya, maka pejabat Fungsional Analis Pertahanan negara (APN) Kemhan selalu meningkatkan kemampuan dan pengetahuan melalui berbagai pertemuan formal maupun non formal dalam bentuk Fokus Group Discussion (FGD), Webinar, Seminar dan sebagainya," ucap Koesnadi, di Aula Panca Prasetya Korpri Lt 8 Gd Panjaitan Ditjen Kuathan, Jln. Tanah Abang Timur No.7 Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2022).

Analis Pertahanan Negara sebagai jabatan fungsional yang strategis, mempunyai tugas pokok dalam mengalisa berbagai issue terkait pertahanan.

"Maka setiap saat para pejabat Fungsional APN dituntut untuk selalu meningkatkan pengetahuan dan ketajaman analisanya sehingga setiap pemikiran yang dihasilkan dapat memberikan masukan dan saran kepada pimpinan dalam pengambilan keputusan," ungkap Koesnadi .

Baca juga: PMN Hadir Bagi Masyarakat, Bangun Desa dan Peningkatan Taraf Ekonomi

Koesnadi menegaskan, dalam meningkatkan kompetensi adalah menghadirkan berbagai pakar dari dalam dan luar Kemhan baik pejabat birokrasi, pengamat maupun pemerhati pertahanan dengan mengadakan berbagai kegiatan salah satunya adalah Ngopi bareng pertahanan yang dikemas dengan suasana santai penuh keakraban sambil menikmati secangkir kopi dan makanan tanpa meninggalkan kaidah keilmuan.

"Ngopi bareng tidak hanya sebagai ajang silahturahmi saja namun juga tempat untuk pembinaan, pemberdayaan dan peningkatan pengetahuan terkait isue pertahanan yang dapat diikuti oleh pejabat fungsional APN maupun lainnya," katanya.

Kegiatan Ngopi bareng APN Kemhan menghadirkan Narasumber Staf Ahli Menhan bidang Ekonomi, Laksda TNI Hendrawan Bayu Prewito, dengan memberikan pembekalan terkait Situasi Ekonomi dan Peran APN. Ngopi Bareng ini dihadiri oleh Ses Ditjen Strahan Kemhan Brigen TNI Octa Heru Ramzi, Ses Ditjen Kuathan Brigjen TNI Jimmi Alexander Andirman Ginting, SE, MM, Kapustekfunghan Badiklat Kemhan Dra. Endang Purwaningsih, MSc, Kabag Induk Biro Kepegawaian Setjen Kemhan dan pejabat Fungsional APN Kemhan, yang disuguhi dengan minuman Kopi Arabika Gayo yang saat ini telah hadir di Cafetaria Strahan Kemhan.

Lihat juga:
KPK OTT Hakim Agung, Lima Orang Dibawa dari MA ke Gedung Merah Putih
Pemerintah Alokasikan Dana BLT BBM Rp24,17 Triliun Lindungi Masyarakat Miskin
2023, Akselerasi Reformasi Perlinsos Rp479,1 Triliun
Ekonom INDEF: 2022, Momentum Tepat Lakukan Reformasi Kebijakan Subsidi Energi
Agustus 2022, Ekspor Tertinggi Dalam Sejarah Capai US$34,92 Miliar

Redaksi
Editor: Firmanto

0 comments:

Post a Comment