Camera Canon 1300 D Digelapkan Penyewa Jaminan Data Pribadi, Wanita Ini Alami Kerugian

Camera Canon 1300 D Digelapkan Penyewa Jaminan Data Pribadi, Wanita Ini Alami Kerugian
Cyntia Salsabillah (25) saat membuat Laporan Polisi (LP) atas peristiwa yang dialaminya, di SPKT Polrestabes Palembang, Jumat (23/02/2024). (Foto: Istimewa)

PALEMBANG - Forumpublik.com | Cyntia Salsabillah (25) mendatangi ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang untuk membuat Laporan Polisi (LP) atas peristiwa penipuan yang dialaminya.

Warga komplek Taman Indah, Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang ini, membuat laporan polisi karena diduga sudah jadi korban tindak pidana Penggelapan.

Cyntia sendiri mengalami kerugian sebesar Rp 4,8 juta, usai satu unit camera Canon 1300 D miliknya di gelapkan oleh pelaku tak dikenal.

Berdasarkan data yang dihimpun, Cyntia mengatakan peristiwa kejadian yang dialaminya terjadi di jalan Bunga Mayang Maskerebet, Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang.

"Awalnya itu terlapor menyewa camera, harganya Rp 160 ribu, tapi baru dibayarnya Rp 60 ribu, dan sisanya akan dibayarnya setelah 1×24 jam. Dia menjaminkan data pribadi kepada saya," ungkap Cyntia, ditemui wartawan usai membuat laporan polisi di SPKT Polrestabes Palembang, Jumat (23/02/2024).

Baca: Realisasi Belanja Pemerintah Pusat Januari 2024 Capai Rp96,4 Triliun

Akan tetapi setelah waktu penyewaan camera sudah habis, lanjut Cyntia, terlapor tak kunjung mengembalikan camera tersebut kepadanya.

"Waktu habis sewa camera, saya hubungi terlapor lewat telpon, tapi dijanjikannya nanti dan tak lama di blokirnya. Lalu kami coba datangi alamat dari data pribadi yang dijaminkan terlapor, sampai di sana ternyata terlapor memakai data pribadi orang lain untuk meminjam camera tapi di gelapkannya," terangnya.

Dengan telah dibuatnya laporan polisi, korban Cyntia berharap agar terlapor dapat segera ditangkap pihak kepolisian.

Baca juga:
Wamenkeu: Pembiayaan Anggaran Hingga Januari 2024 Masih On Track
Penerimaan Pajak Negara pada Januari 2024 Positif, Capai Rp149,25 Triliun
Presiden Ajak Masyarakat Tanam Pohon untuk Antisipasi Perubahan Iklim
Upaya Pemerintah Atasi Perubahan Iklim, Geopolitik, Hingga Digitalisasi
Nawawi: Langkah Prioritas KPK, Pulihkan Kembali Kepercayaan Masyarakat


Redaksi
Editor: Firmanto

0 comments:

Post a Comment