Antisipasi Penyebaran Corona, Polres Madina Koordinasi Dengan Instansi Terkait

Antisipasi  Penyebaran Corona, Polres Madina Koordinasi Dengan Instansi Terkait
Personil Sat Intelkam Polres Madina dibawah pimpinan AKP Zuhairi, S H, saat melaksanakan kegiatan koordinasi dengan dinas tenaga kerja dan dinas kesehatan Pemkab. Mandailing Natal serta Perusahaan PT. SMGP yang mempekerjakan Tenaga Kerja Asing, Jumat (7/2/20) sekitar pukul 09.30 wib. (Photo: Yogi/Forumpublik.com)

Mandailing Natal (Sumut) -- Forumpublik.com | Dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona di Kabupaten Mandailing Natal Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji, S.I.K, M.H melalui personil Sat Intelkam Polres Madina dibawah pimpinan AKP Zuhairi, S H, melaksanakan kegiatan koordinasi dengan dinas tenaga kerja dan dinas kesehatan Pemkab. Mandailing Natal serta Perusahaan PT. SMGP yang mempekerjakan Tenaga Kerja Asing, Jumat (7/2/20) sekitar pukul 09.30 wib.

"Tenaga kerja asing berasal dari Negara Cina yang bekerja di Wilayah Kab. Mandailing Natal sekitar 42 orang akan tetapi yang masih berada di Kab. Madina sebanyak 23 orang, 19 orang TKA masih pulang ke Negaranya dan adapun nama nama TKA yang masih berada di wilayah Kab. Mandailing Natal" sebut Kasat Intelkam Polres Madina Akp Zuhairi, S.H yang dikutip dari Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemkab Mandailing Natal.

"Yang mana 42 tenaga kerja asing tersebut tercatat di Disnaker bekerja sebagai karyawan PT. Sorik Merapi Geothermal Power Di Desa Purba lamo Kec. Lembah Sorik Merapi Kab. Madina" sambung Akp Zuhairi, S.H.

Baca juga:

"Lanjut disini juga kami jelaskan bahwa pada tanggal 28 Januari 2020 pihak Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan oleh Dr. Rida terhadap Tenaga kerja asing asal Negara Cina yang bekerja di PT. Sorik Merapi Geothermal Power Di Desa Purba lamo Kec. Lembah Sorik Merapi Kab. Madina sebanyak 23 orang, yang mana hasil dari pemeriksaan tersebut belum ada di temukan adanya indikasi gejala Virus Corona" ucapnya

"Sebelumnya pada hari Kamis tanggal 06 Februari 2020 sekira Pukul 14.00 Wib bertempat di Gedung Serba Guna Desa Perbangunan Kec. Panyabungan Dinas Kesehatan Pemkab Mandailing Natal juga melakukan Sosialisasi tentang Virus Corona kepada masyarakat Mandailing Natal" pungkas Kasat Intelkam Polres Madina.

"Alhamdulillah sampai saat ini wabah Virus Corona belum ada ditemukan kemudian untuk memaksimalkan pencegahan tersebut Pemkab. Mandailing Natal mengeluarkan surat penangguhan sementara kedatangan tenaga kerja asing ke Wilayah Kab. Mandailing Natal" Tutup Kasat Intelkam Polres Madina Akp Zuhairi, S.H diakhir wawancarnya dengan Paur Subbag Humas Polres Madina Bripka Yogi Yanto. (Yogi)

Lihat juga:

Editor: Tonang

0 comments:

Post a Comment