Camat Zulfahren Instruksikan Pasang Plank Portal Seputar Jayamukti

Camat Zulfahren Instruksikan Pasang Plank Portal Seputar Jayamukti
Rapat para RT di Lingkungan Kelurahan Jaya Mukti, atas instruksi Camat Dumai Timur Zulfahren untuk pemasangan Plank Portal di seputar Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan. Dumai Timur, Kota Dumai, di kediaman rumah RT.15 jalan Janur Kuning Jaya Mukti, Sabtu (12/4/20). (Foto: DNST/Endy Castelo/Forumpublik.com)

Dumai (Riau) - Forumpublik.com | Camat Dumai Timur Zulfahren intruksikan pasang Plank Portal di seputar Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan. Dumai Timur, Kota Dumai, Riau.

Rapat pembentukan pintu Portal di setiap lingkungan Rukun Tetangga (RT) masing-masing untuk mencegah sejak dini akan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Zulfahren mengatakan adapun tujuan rapat ini untuk kegiatan pemasangan pintu plank portal dalam antisipasi yang paling utama pemeriksaan bagi pendatang dari luar, maupun orang yang berdomisili tempatan berangkat keluar kota agar terpantau lebih mudah.

"Tujuannya agar lebih mudah terdeteksi bilamana terjangkit Covid-19, supaya dari pantauan tersebut dapat mencegah penyebaran Covid-19 masuk ke lingkungan kelurahan Jayamukti," ungkap Zulfahren, Sabtu (12/4/20).

Zulfahren menjelaskan untuk masalah dana pembuatan pos jaga atas kegiatan ini ada, namun tak begitu besar, bisa di kutip dari warga seputaran Kelurahan Jaya Mukti, minimal swadaya tanpa ada paksaan.

"Itulah cara kita menutup sebagian jalur Lintas pintu masuk warga, agar memutuskan mata rantai dari Covid-19 masuk lewat masyarakat dan warga. Membuat pintu plank Portal, inilah tujuan kita," papar Zulfahren Camat Dumai timur tersebut.

Terkait akan arahan Camat tersebut, Lurah Jaya Mukti mengatak mengikuti arahan, diwajibkan untuk segera di bangun pada pintu-pintu masuk jalan menuju kelurahan Jaya Mukti.

"Bahwa hal inilah upaya dini kita memutuskan mata rantai epedemi Covid-19, tidak munculnya kepada warga dan mengantisipasi orang luar masuk, agar tidak menyebar di seputaran Kelurahan Jaya Mukti, sebut Lurah Jaya Mukti.

Baca juga: Karang Taruna Jaya Mukti Dumai Cegah Covid-19 Dengan Penyemprotan Disinfektan

Pantauan awak Media, selesai Rapat bubar. Lurah Jaya Mukti Zamrizon saat hendak di konfirmasi ulang tentang rapat RT pada hari ini sudah pergi.

"Dapat kabar dari warga berangkat menuju tanjung palas ada tawuran di daerah tersebut ," ucap para RT yang mengikuti rapat.

Dawed selaku RT.01 menjelaskan, kami hari ini para seluruh RT dikumpulkan atas instruksi perintah dari Camat Dumai Timur di bantu Lurah Jaya Mukti mengadakan Rapat internal dalam pembahasan membentuk plank portal di sekitar lingkungan Kelurahan Jaya Mukti.

"Hal ini dilakukan untuk pencegahan penularan Covid-19, bertemu rapat di kediaman rumah RT.15 jalan Janur Kuning Jaya Mukti. Dalam hal ini, penduduk luar masuk ke daerah ini, supaya terpantau dari asal mana. maka dari itu dengan cara inilah maksud tujuan diadakannya Rapat internal kelurahan jaya Mukti," ucap Dawed.

"Masalah dana per/RT anggaran berkisar Rp.2.500.000,. untuk pembuatan pintu plank Portal yang akan di buat seluruh pos jaga," pungkas Dawed selaku RT.01. (DNST/Endy Castelo)

Lihat juga :

Editor: Tonang

loading...

0 komentar:

Post a comment