Dua Polisi Meninggal Dalam Bentrok Oknum Polri dengan TNI di Papua

Dua Polisi Meninggal Dalam Bentrok Oknum Polri dengan TNI di Papua
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw. (ANTARA/Evarukdijati)

Forumpublik.com
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw membenarkan telah terjadi insiden bentrok atau pertikaian antara oknum Polri dengan anggota TNI di Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Raya (Mamra).

Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan, akibat insiden bentrok berdarah itu, dua anggota Polisi meninggal dunia. Belum diketahui dengan pasti identitas dua polisi yang meninggal tersebut begitu juga kronologi pastinya dan mengatakan pertikaian antara oknum polisi dengan anggota TNI itu bermula dari salah paham.

"Memang betul ada pertikaian yang berawal dari kesalahpahaman hingga menyebabkan dua anggota Polres Mamberamo Raya meninggal," kata Waterpauw mantan Kapolda Sumut tersebut di Jayapura, Minggu (12/4/2020) pagi.
Menurut dia, insiden yang terjadi pada Minggu dini hari itu berawal dari kesalahpahaman yang sebetulnya sudah diselesaikan pada Sabtu (11/4) malam sekitar pukul 23.00 WIT.

"Dari laporan yang diterima terungkap bahwa anggota yang meninggal itu bersama empat rekannya pada Minggu dini hari tadi menyeberang ke Kasonaweja dan berupaya menyerang," katanya.

Ia mengatakan saat ini seluruh anggota dan keluarga sudah diperintahkan untuk tidak keluar mako.

"Senin (13/4) saya bersama Pangdam VII Cenderawasih akan ke Mamberamo Raya, namun hari ini Danrem 172, Direktur Intelkam, dan beberapa pejabat ke Mamberamo Raya," kata Paulus Waterpauw.

Lihat juga:
Abaikan Anjuran Pemerintah, Polda Kepri Amankan 71 Pengunjung Diskotik Planet
Askot Arispriadi Tuding Wartawan Minta Uang, akan Dilaporkan ke Polisi oleh Jurnalis Dumai


Sumber: Antara

0 comments:

Post a Comment