PT Patra Niaga Tembak Cairan Disinfektan ala Koboy, Tanpa Pemberitahuan ke Pedagang

PT Patra Niaga Tembak Cairan Desinfektan ala Koboy, Tanpa Pemberitahuan ke Pedagang
Mobil Damkar PT. Patra Niaga dengan plat No.B.1979.SDS saat melakukan penyemprotan disinfektan bersama Lurah Pangkalan Sesai Nurseha, Senin (31/3/20). (Foto: DNST/Endy Castelo/Suherman/Forumpublik.com)

Dumai (Riau) - Forumpublik.com | PT. Patra Niaga sistem ala Koboy melakukan penyemprotan disinfektan dengan menurunkan satu unit mobil damkar dari perusahaan bersama Lurah Pangkalan Sesai Nurseha, Senin (31/3/20).

Penyemprotan Desinfektan ini belum ada dilakukan pemberitahuan berlanjut terlebih dahulu pada masyarakat atau pedagang pagi ini, sehingga ada sayuran pedagang terkena cairan tanpa tertutup.

"Seharusnya dilakukan himbauan kembali ke para pedagang pasar Dock Yard dengan menggunakan toa pengeras suara, bukan hanya pakai sirine," ucap Aril pedagang sepatu dengan kesal

Masduri salah satu pedagang beras juga menyatakan kekesalan, dengan mengatakan penyemprotan  Desinfektan dilakukan terhadap mereka dengan sistem ala Koboy. 

"Selama ini emang uda ada pemberitahuan berlajut, tapi semalam sore dari pihak Kelurahan, hanya sebagian saja yang tahu," paparnya.

"Beras saya kena juga pak tersiram cairan Desinfektan," ucap Masduri dengan kesal.

Pihak pedagang mengaku resah dan menyesalkan semprotan dari perlakukan pihak supir mobil Damkar PT. Patra Niaga pagi ini.

Saya juga kena semprotan Disinfektan, cairan  dari anti Virus Corona-19, dibagian badan dan wajah saya," imbuh pedagang cabai Ijal.

Baca juga:
Warga Resah, Gedung Bangunan Sekolah 2 Tahun Tak Siap, Jadi Sarang Hantu
Cegah Covid-19, Gerbang Komplex Perumahan Pertamina RU II Dumai Ditutup Sementara
Terjaring Razia Satpol-PP, Seorang Warga Mengamuk 'Ternyata Tidak Waras'

Sopir mobil Damkar dengan plat No.B.1979.SDS, Arizal bersama rekannya M. Seul Sianturi di dampingi Babinkamtibmas Mustakim dari Polsek Dumai Barat, menyampaikan kami sudah menghimbau kepada pedagang dari tanggal 29 s/d 30 Maret 2020.

"Terkait cairan yang di semprotkan saya tidak paham tanya ke Dinas Kesehatan saja, atau ke Puskesmas terdekat," ucap Arizal.

"Maklumlah pak, kemungkinan ada yang tau ada juga yang tidak tau para pedagang," ucapnya. 

"Namun saya sudah melaksanakan tugas selaku Babinkamtibmas di wilayah Kelurahan. Pangkala Sesai," sambung Babinkamtibmas Mustakim.

Lurah Pangkalan Sesai Nurseha saat di konfirmasi sudah tidak berada di kantor nya. (Endy Castello(DNST)/Suherman)

Lihat juga :

Editor: Tonang

loading...

0 komentar:

Post a comment