Penyaluran Sembako di Kelurahan Batrem Dumai Berjalan Lancar

Penyaluran Sembako di Kelurahan Dumai Batrem Berjalan Lancar
Penyaluran paket sembako yang diberikan langsung secara simbolis oleh camat Dumai timur Zulfahren, Lurah Bukit Batrem Syafruddin S.sos, Kapolsek Dumai timur AKBP Bustanuddin.SH, Kooordinator Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Dumai Timur Afifuddin, Bhabinkantibmas Aiptu Roy tampubolon , Babinsa, LPMK dan Kepala RT yang turut hadir, diarea kantor kelurahan Batrem, Minggu (16/5/20). (Foto: Dnst-Endy Castello/Forumpublik.com)

Dumai (Riau) - Forumpublik.com | Penyaluran Sembako di Kelurahan Batrem berjalanl lancar dalam mengikuti arahan Protokol kesehatan pihak Pemerintah kota Dumai yang mulai menyalurkan bantuan paket sembako akan dampak pandemi Virus Corona (Covid-19) diarea kantor kelurahan Batrem, Minggu (16/5/20).

Masyarakat sangat berterima kasih pada pemerintah kota Dumai. Masyarakat juga mengharapkan bantuan sembako dan lainnya tetap seperti ini. Sebab bantuan sebelumnya yang keluar, kalau bisa sudah disiapkan pihak kelurahan jauh hari dan di informasikan terlebih dahulu oleh RT dengan mengabarkan secara langsung kerumah rumah warga.

Penyaluran paket sembako diberikan langsung secara simbolis oleh camat Dumai timur Zulfahren, Lurah Bukit Batrem Syafruddin S.sos, Kapolsek Dumai timur AKBP Bustanuddin.SH, Kooordinator Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Dumai Timur Afifuddin, Bhabinkantibmas Aiptu Roy tampubolon , Babinsa, LPMK, Kepala RT yang turut hadir pada penyaluran paket Sembako tersebut.

Syafruddin selaku Lurah, mengatakan, sebelumnya sudah mengadakan rapat bersama para pengurus Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dari panitia pemilik SK yang ditunjuk Walikota sebagai penyaluran bahan sembako agar pembagian sembako ini benar benar tepat sasaran sampai ketangan masyarakat sebagai penerima sembako.

"Diminta bagi masyarakat untuk mematuhi sosial distancing, physical distancing yang sudah di ingatkan oleh panitia," harap Syafruddin.

Baca juga: Polres dan TP-PKK Dumai Bagikan Makanan Berbuka Puasa pada Masyarakat Terdampak Covid-19

Salah seorang masyarakat yang ditemui awak media ini mengatakan sangat berterima kasih kepada pemerintah kota Dumai atas perhatian kepada masyarakat dengan membagikan paket sembako ini meringankan beban kami bagi masyarakat yang sangat membutuhkan..

"Diharapkan juga dengan adanya janji pak Walikota tentang paket penyaluran uang tunai Rp.300.000,- harapan kami selaku masyarakat agar secepat nya direalisasikan tanpa berlama-lama, sebab PSBB akan di berlakukan Senin ini," ucap warga tersebut.

"Mudah- mudahan merata tanpa adanya tebang pilih atas bantuan berdampak Covid-19, biar jangan ada istilah dianak tirikan atau di anak kandungkan. Karna sebahagian masyarakat ada yang mendapat bantuan uang tunai sebesar Rp.600.000,- kenapa bisa begitu? mudah- mudahan dengan adanya terbit berita ini kami yakin pak Walikota orang yang bijaksana," harap warga lainnya yang tidak bersedia menyebutkan namanya..

Tidak luput, Syafruddin kembali menyampaikan, pada kesempatan siang hari ini, sangat berterima kasih kepada pihak PSM, Babinkantimas, Babinsa dan seluruh panitia yang telah melaksanakan pembagian paket sembako ini dengan kerja sama yang sangat baik.

"Sehingga tidak ada masyarakat yang ribut semua aman terkendali dan berjalan Lancar," tutupnya.

Lihat juga:

Penulis : Dnst-Endy Castello
Editor: Tonang

loading...

0 komentar:

Post a comment