Rudi: Patuhi Protokol Kesehatan, Jika Tak Ingin Pergerakan Masyarakat Dibatasi

Rudi: Patuhi ProtokolKesehatan, Jika Tak Ingin Pergerakan Masyarakat Dibatasi
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saat menyampaikan jumlah kasus terkonfirmasi positif di Batam saat ini sebanyak 30 orang, Minggu (3/5/20). (Foto: Media Center Batam/Forumpublik.com)

Batam (Kepri) - Forumpublik.com | Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus mengajak masyarakat untuk mematuhui protokol kesehatan guna mencegah meluasnya penyebaran corona virus disease (Covid-19).

Menggunakan masker dan menjaga jarak merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan jumlah kasus terkonfirmasi positif di Batam saat ini sebanyak 30 orang, dari jumlah tersebut 15 diantaraya sudah sembuh dan 5 orang meninggal. Sedangkan sisanya masih menjalani perawatan di rumah sakit.

“10 orang yang sedang di rawat ini kami harapkan juga bisa segera sembuh,” kata Rudi, Minggu (3/5/20).

Rudi berharap wabah Covid-19 bisa segera selesai, itu sebabnya pihaknya terus mengajak masyarakat untuk bersama-sama memathui protokol kesehatan sebagaimana imbauan pemerintah.

Jika hal itu dilakukan pihaknya optimitis dalam satu bulan ke depan permasalahan Covid-19 bisa selesai.

Baca juga: Pedagang Di Pasar Tanjungpinang, Banyak yang Tidak Memakai Masker

Kemudian, masyarakat dimbau juga agar tidak melakukan buka bersama di luar dengan jumlah orang banyak.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 akan terus menggelar patroli guna memastikan bahwa masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

“Kalau Ingin Batam cepat selesai (Covid-19) dan pergerakan masyarakat tidak dibatasi lagi, maka patuhi protokol kesehatan,” kata Rudi, melansir dari Media Center Batam, Senin (4/5/20).

Kapolresta Barelang, AKBP Purwadi Wahyu Anggoro mengatakan pihaknya juga terus mengimbau agar masyarakat bisa mematuhi anjuran dan imbauan pemerintah.

Jika masih ada tak patuh tentunya penindakan akan dilakukan oleh Kepolisian ataupun juga Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam.

“Pada prinsipnya kami mengedepankan tindakan yang humanis atau imbauan terlebih dahulu. Tapi jika masih membandel tentu akan kita tindak, itu upaya terakhir yang akan kita lakukan jika masyarakat tidak mau mengikuti imbauan dari pemerintah,” kata Purwadi. (***)

loading...

0 komentar:

Post a comment