Terkonfirmasi Positif Covid-19, 42 Pekerja Tambang dan Nakes di Kendari

Terkonfirmasi Positif Covid-19, 42 Pekerja Tambang dan Nakes di Kendari
Ilustrasi. Terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab tenggorok. (Foto: Dok Forumpublik.com)

KENDARI (SULTRA) - Forumpublik.com |
Menuju new nomal, kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra), mengalami peningkatan.

Sebanyak 42 orang pekerja tambang dan tenaga kesehatan (nakes) dinyatakan terpapar wabah corona atau Covid-19 berdasarkan hasil uji swab tenggorok.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra dr La Ode Rabiul Awal menyatakan, 42 kasus baru corona di Sultra seluruhnya berasal dari Kabupaten Kolaka Utara.

"Mereka yang terpapar wabah ini merupakan tenaga medis, transmisi virus Covid-19 yang menyebar di lingkungan rumah sakit," kata La Ode Rabiul Awal di Kendari, Selasa, (1/7/20).

Baca juga: Beri Kepastian Hukum, Mal Pelayanan Publik Akan Diperkuat Dengan Peraturan Presiden

Berdasarkan hasil dari proses tracing, penyebaran wabah ini bermula dari seorang pekerja tambang yang divonis positif Covid-19 pada beberapa waktu lalu.

Pasien yang sempat mengalami gawat hingga terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Bahteramas Kendari itu diduga menulari dua orang warga lain.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra ini menjelaskan, sebanyak 42 orang terkonfirmasi positif tersebut di antaranya adalah 18 orang tenaga kesehatan di Rumah Sakit Djafar Harun dan 2 orang tenaga kesehatan di Puskesmas Kolaka Utara.

Sementara, karyawan tambang sebanyak 14 orang dengan rincian 13 orang pekerja tambang dan satu orang petugas keamanan area perusahaan tambang.


(nth/sindonews)
Editor: Manto

loading...

0 komentar:

Post a comment