HUT Ke-6 Projo, Budi Arie Setiadi: Selalu Optimis Menyongsong Perubahan

HUT Ke-6 Projo, Budi Arie Setiadi: Selalu Optimis Menyongsong Perubahan
HUT ke-16 Projo yang dilaksanakan secara daring, Senin (24/8/20). (Foto: Dok PROJO)

SURABAYA (JAWA TIMUR) - Forumpublik.com | "Selalu Optimis Menyongsong Perubahan"

Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi mengatakan bahwa PROJO selama 6 tahun berikhtiar dan berjuang bersama rakyat untuk memenangkan Jokowi menjadi Presiden RI selama 2 periode, sekaligus mengawal agar pemerintahan Jokowi sukses memajukan Indonesia.

"Pemerintahan Jokowi adalah energi dan tenaga nya Rakyat ! PROJO selalu merasakan , berpikir dan bertindak hanya untuk keutamaan bangsa dan rakyat. Tidak sedetik pun kami meninggalkan Rakyat. Aras dan Arah perjuangan PROJO sudah sangat jelas dan tegas , yaitu selalu setia digaris rakyat !," kata Budi Arie Setiadi dalam pidato HUT ke-16 Projo yang dilaksanakan secara daring, Senin (24/8/20).

Dalam kesempatan itu, Budi Arie yang saat ini juga berstatus sebagai Wakil Menteri Desa menyinggung bahwa harapan rakyat sangat besar pada pemerintahan Jokowi. Pemerintahan yang lahir dari kehendak rakyat harus dimaknai sebagai sebuah perubahan dan transformasi menuju sebuah kemajuan yang mampu meningkatkan kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Menurutnya, berbagai permasalahan yang dihadapi oleh Pemerintahan Jokowi, baik dalam hal ekonomi, politik, kesehatan dan sosial muncul pada masa pandemi Covid-19. Hal tersebut disadari oleh PROJO bahwa Bangsa Indonesia tengah menghadapi tantangan berat.

"Pandemi Covid-19 membuat perekonomian nasional, juga dunia, terpuruk. Perlu langkah yang tepat dan keberanian untuk bangkit kembali dengan cepat. Di tengah keprihatinan nasional, PROJO menilai masih ada yang mencoba mencari keuntungan pribadi dan kelompoknya. Bukannya kritik konstruktif dan aktif bergerak bersama, malah berupaya melemahkan usaha dan peran pemerintah," kata Budi.

Dia pun menegaskan bahwa rakyat membutuhkan kebijakan yang kuat dari pemerintah sekaligus panduan dan eksekusi yang jelas, tegas dan terarah.

“Bukan cemooh mengada-ada berbalut sikap kritis dan bertameng demokrasi. Perbaikan ekonomi butuh ketenangan dan keseriusan. Jangan gegabah. Nasib ratusan juta rakyat Indonesia dipertaruhkan,” tegasnya.

“Jiwa dan semangat kebangsaan kita sejatinya sedang diuji, digodok, ditempa, diperkuat dengan munculnya pandemi yang mendunia ini. Ingat, serangan yang tidak membunuhmu, akan menguatkanmu. Bangsa ini bangsa besar dan bangsa petarung,” tambah Budi Arie.

Baca juga: Pekerja Seni & Hiburan Geruduk Pemkot Surabaya, Minta Cabut Perwali 33

Kemudian pria yang akrab dipanggil Muni ini menyampaikan bahwa posisi PROJO saat ini sangat jelas, yaitu bersama Presiden Jokowi dan rakyat dalam menghadapi bencana pandemi Covid-19.

"Saya menyerukan bagi semua kader PROJO untuk aktif mengampanyekan dan mensosialisasikan penggunaan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, dalam setiap aktivitas sehari-hari. Kegiatan ekonomi harus terus berjalan dengan menjalankan protokol kesehatan. Mungkin tak terlalu cepat, tapi pasti kondisi akan pulih dan membaik. Harapan itu pasti ada. Bahkan PROJO optimistis kondisi ekonomi akan lebih baik lagi jika seluruh komponen bangsa bahu-membahu dan bergotong royong," katanya.

Tambahnya lagi, sebagai ormas yang selalu SETIA DI GARIS RAKYAT, PROJO menyerukan kepada seluruh kader PROJO dan rakyat Indonesia secara umum, untuk terus menerus menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila dari berbagai upaya yang ingin menggerogoti dan merusak kesatuan dan keutuhan Indonesia.

"Bangsa Indonesia dan dunia sedang menghadapi ujian berat. Untuk itu saya mengajak semua elemen pendukung Jokowi, untuk memperkuat barisan dalam menghadapi tantangan saat ini. Kita harus berjalan serempak dan bersama- sama , bergotong royong untuk mewujudkan cita-cita INDONESIA MAJU," pungkasnya.

Budi Arie lanjut menyampaikan, dalam masa periode kedua Pemerintahan Presiden Jokowi, PROJO tetap berposisi sebagai pendukung kebijakan pemerintah sampai berakhirnya masa jabatan Presiden Jokowi, sembari secara bersama-sama Rakyat menyiapkan pemimpin masa depan untuk meneruskan legacy yang tengah diperjuangkan saat ini

"Saya menginstruksikan kepada segenap pengurus, kader, serta simpatisn PROJO untuk tetap semangat dan optimis menyongsong perubahan di masa depan. Perubahan yang lebih baik harus berawal dari diri kita sendiri dan dimulai saat ini," tegasnya.

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa melindungi kita semua," tutup Budi Arie.

Lihat juga:

Penulis : Beni
Editor: Tonang

loading...

0 komentar:

Post a comment