Kinci Berperan Aktif Dalam Menyalurkan Bantuan Penggalangan Dana Guna Membantu Korban Kecelakaan di Pelompek

Kinci Peduli (KP) saat memberikan bantuan kepada keluarag korban kecelakaan di Pelompek, dalam bentuk finansial dari hasil penggalangan yang dimulai dari Senin (14/9) kemarin, di Pelompek, Gunung Tujuh, Kerinci, Jambi, Sabtu (19/9/2020). (Foto: Relmiadi/Forumpublik.com)

KERINCI (JAMBI) - Forumpublik.com |
Kecelakaan yang terjadi di Pelompek, Kecamatan Gunung Tujuh, Kerinci, Jambi, Senin (7/9/2020), memberikan duka yang sangat mendalam bagi korban.

Pasca kecelakaan tersebut, bantuan dari beberapa pihak mengalir. Tak luput halnya dari organisasi Kinci Peduli (KP) yang ikut andil dalam memberikan bantuan dalam bentuk finansial.

Defwan, salah seorang anggota KP menyampaikan, melakukan penggalangan dimulai dari Senin (14/9) kemarin, yang di lakukan oleh KP untuk membantu korban kecelakaan Pelompek.

"Telah kita lakukan, dan Alhamdulillah hingga kemarin seluruh dana yang terkumpul ini akan kita sumbangkan dan berikan untuk meringankan beban keluarga Korban kecelakaan," ujar Defwansaat ditemui disela-sela sebelum penyerahan bantuan, di Pelompek, Gunung Tujuh, Kerinci, Sabtu (19/9/2020).

Ketua umum KP Orel Saputra, mengatakan beberapa titik yang dijadikan lokasi penggalan dana bagi pihaknya dalam penggalangan dana ini, meliputi titik-titik pasar, simpang, sekolah, TPA/TPSA dan Majelis Taklim yang dinilai bisa bersinergi dan berkontribusi dengan KP.

"Diantara titik yang dijadikan lokasi pihaknya turun ke jalan dan meminta sumbangan dari warga desa pelompek-lubuk pauh dan sekitarnya," papar Saputra.

"Sekecil apapun bantuan yang diberikan,Setidaknya mampu meringankan beban dari keluarga Korban," tuturnya.

Saputra lanjut menyampaikan, penggalangan dana yang kita lakukan merupakan bentuk kepedulian kita terhadap musibah yang diderita saudara-saudara kita.

"Mudah-mudahan dengan upaya dan sumbangan yang kita berikan ini, turut meringankan penderitaan mereka. Semoga adik kita ini di berikan kesembuhan dengan segera," ungkapnya.

Baca juga: Perisai Sindir Paslon di Pilkada 2020 Tak Punya Visi Terhadap Sektor Kesehatan

Deki Andriadi, SE, selaku Dewan Pendiri Organisasi Kinci (DPO), menambahkan, bahwa tingkat kesadaran masyarakat Pelompek, Gunung Tujuh dan sekitarnya ternyata besar.

"Terbukti, dalam acara penggalangan dana bagi korban kecelakaan motor Annisa dan Azam di Pelompek, yang diadakan oleh Organisasi Kinci Peduli di sambut antusias para warga Pelompek dan para pengunjung pasar Pelompek dan pundi-pundi rupiah mengalir dari banyaknya orang yang menyumbangkan sedikit dari rezekinya," tutur Deki.

Tak lupa ucapan terimakasih banyak dan apresiasi terhadap seluruh anggota kinci peduli yang telah berpartisipasi dalam penggalan dana ini.

Dari pihak keluarga melalui orang tua (ayah Azam) mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh anggota Kinci Peduli yang telah membantu meringankan beban biaya pengobatan dari anak, keponaan kami.

"Tak hentinya kami berdoa untuk Kinci Peduli, agar kegiatannya selalu mendapat dukungan dan support dari semua pihak dan semoga anak kami cepat pulih," ucap orang tua Azam.

"Semoga seluruh anggota Kinci Peduli mendapat balasan kebaikan dari Allah SWT dan di berkahi semua urusannya," ujar ayah azam.

loading...

0 komentar:

Post a comment