KPU Resmi Terima Lukita-Abdul Basyid Calon Walikota dan Wakil Walikota Batam

KPU Batam Resmi Terima Lukita-Abdul Basyid Calon Walikota dan Wakil Walikota Batam
Calon Walikota Batam dan Wakil Walikota Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo dan Abdul Basyid yang didukung oleh Partai PDI Perjuangan, Gerindra dan PKB saat mendaftarkan diri ke KPU Kota Batam, di Sekupang, Kota Batam, Kepri, Jum’at (4/9/20). (Foto: Dok Tim Pemenangan Lukita Dinarsyah Tuwo dan Abdul Basyid)

BATAM
(KEPRI) - Forumpublik.com |
Sesui dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU), dimana pendaftaran Calon Kepala Daerah baik Gubernur dan pasangannya maupun Wali Kota serta Bupati bersama pasangannya sudah dapat untuk Mendaftar sejak hari ini, Jumat (4/9/2020) hingga tiga hari kedepan.

Pasangan Calon Walikota Batam dan Wakil Walikota Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo dan Abdul Basyid yang didukung oleh Partai PDI Perjuangan, Gerindra dan PKB mendaftarkan diri ke KPU Kota Batam, di Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Jum’at (4/9/20).

Saat melakukan pendaftaran ke KPU Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo dan Abdul Basyid didampingi oleh Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, Ketua Komisi I DPRD Kota Batam, Budi Mardiyanto, Anggota DPRD Kota Batam, Putra Yustisi Respaty, Calon Wakil Gubernur Kepri, Iman Sutiawan, serta partai pengusung dari PDI Perjuangan, Gerindra dan PKB.

Bersama Tim relawan juga maupun dari partai pengusung turut serta mengiringi perjalanan Lukita dari kantor Tim pemenangan, hingga ke kantor KPU Batam dengan waktu perjalanan sekitar 20 menit.

Salah seorang Tim relawan Lukita mengatan, pendaftaran yang dilakukan Lukita lebih awal, karena semua persyaratan Pencalonan sudah lengkap.

"Kita tidak perlu menunggu lama-lama soalnya persyaratan pendaftaran sudah lengkap. Kemudian kita lebih konsentrasi untuk sosialisasi, karena fokus kita untuk menang," ucap Saut, Jumat (4/9/2020).

Untuk pemeriksaan berkas Lukita-Basid oleh Petugas KPU Batam tanpak disaksikan oleh Bawaslu Kota Batam.

KPU Batam Resmi Terima Lukita-Abdul Basyid Calon Walikota dan Wakil Walikota Batam
Tim relawan juga maupun dari partai pengusung turut serta mengiringi perjalanan Lukita dari kantor Tim pemenangan, hingga ke kantor KPU Batam

Baca juga: Sembuh dari Covid-19, Gubernur Kepri Lakukan Hari Pertama Aktivitas

Didalam Ruangan, tanpak pemeriksaan terhadap Tim pemenangan dari kader Partai pengusung seperti pemeriksaan terhadap Sekretaris PDIP maupun pemeriksaan administrasi kepada ketua Tim pemenangan dari PKB yang mengusung Abdul Basid Haz sebagai anggota Tim pemenangan.

Tanpak juga semangat dan antusias massa pendukung, menambah spirit kedua kandidat calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota didalam ruangan KPU yang sedang dalam pemeriksaan berkas, sambil mengucapkan "yel yel, Lukita-Basid Menang Batam Bahagia".

"Kita tetap semangat walaupun dalam masa Covid-19 saat ini. Kita juga memenuhi standard peraturan yang diterapkan oleh KPU tentang protokol kesehatan. Kami yakin Lukita-Basid menang," sebut massa pendukung Lukita diluar Ruangan.

“Jangan pernah lelah berjuang demi Kota Batam yang lebih bahagia”. Yel yel massa sambil kepal tangan.

Tak lama kemudian, ketua KPU Batam mengumumkan pemeriksaan penelitian terhadap administrasi kandidat Wali Kota Batam dan wakil Wali Kota Batam dinyatkan “diterima” oleh KPU Batam.

"Secara sah dan meyakinkan, hasil pemeriksaan dan penelitian terhadap persyaratan dokumen secara resmi diterima oleh KPU Kota Batam, yaitu atas nama Dr. Ir Lukita Dinarsyah Tuwo. M. A bersama dengan Abdul Basid Haz sebagai calon Wali Kota Batam dan Wakil Wali Kota Batam Tahun 2020," jelas ketua KPU Batam dengan pengeras suara.

Lihat juga:
Dua Kali Swab Negatif dari BTKLPP, Gubernur Kepri Sembuh Covid-19
230 dari 600 Pasien Covid-19 di Kepri, Masih Dirawat dan Diisolasi
Penambahan 20, Diantaranya 8 ASN: Jumlah Pasien Covid-19 Tanjungpinang Meningkat
Sekda Kepri Apresiasi Kinerja Kerja Keras Tenaga Kesehatan Di Kepri
Kepengurusan JMSI Kepri Terbentuk, Eddy: Lebarkan Sayap Dengan Silatulrahmi Merah Putih

Editor: Manto

loading...

0 komentar:

Post a comment