Operasi Yustisi di Pangkep, Ratusan Orang Dapat Sanksi Teguran

Operasi Yustisi di Pangkep, Ratusan Orang Dapat Sanksi Teguran
Operasi Yustisi di Pangkep yang melibatkan TNI-Polri dan Satpol PP serta instansi terkait, kurang lebih 65 orang personil saat memberi teguran lisan dan hibauan pada warga dengan sasaran Toko Cahaya Ujung dan Pasar Sentral Pangkajene, Pangkep, Sulsel, Selasa (15/9/2020). (Foto: Andi Patawari/Forumpublik.com)

PANGKEP (SULSEL) - Forumpublik.com |
Pelaksanaan Operasi Yustisi dalam rangka penegakan disiplin untuk mengimplementasikan Peraturan Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep)No. 35 tahun 2020 tentang Penerapan disiplin dan peneakan hukum protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Operasi yang melibatkan TNI-Polri dan Satpol PP Kabupaten Pangkep serta instansi terkait kurang lebih 65 orang dengan sasaran Toko Cahaya Ujung dan Pasar Sentral Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hasil dari Operasi Yustisi ini ada ratusan masyarakat yang terjaring tidak mematuhi protokol kesehatan sehingga ditegur secara lisan dan tertulis.

Adapun dengan rincian, 150 teguran lisan berupa himbauan dan nasehat serta 80 orang yang ditegur secara tertulis dengan membuat surat pernyataan.

Baca juga: Terapkan Protokol Kesehatan Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Pangkep Lakukan Ini

Kabag Ops Polres Pangkep Andi Muh. Zakir, mengatakan, bahwa Operasi Yustisi ini bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Hal ini dilakukan dalam pencegahan penyebaran Covid-19, yang wajib menggunakan masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan," pungkasnya.

"Operasi ini agar masyarakat lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan sehingga dapat pencegah penyebaran virus korona" ujar Kompol Andi Muh. Zakir.

Lihat juga:
Menjelang HUT HKGB Ke-68 Bhayangkari Cabang Pangkep Gelar Baksos
Pelayanan Berbasis Keumatan Salah Satu Prioritas Kepala Desa Kalosi
Penegakkan Disiplin, Propam Polda Sulsel Periksa Kelengkapan Personil Polres Pangkep
Tanggap Bencana, PPL-BT Serahkan Bantuan Korban Banjir Masamba
Kabag Ops Polres Pangkep Pimpin Pengamanan Aksi Demo Mahasiswa IPPM Tolak UU Omnibus Law

Penulis: Andi Patawari
Editor: Manto

0 comments:

Post a Comment