Pasar Buntu Kemranjen Banyumas Sudah di Bangun Secara Permanen

Pasar Buntu  Kemranjen Banyumas Sudah di Bangun Secara Permanen
Pasar Buntu Kemranjen, Banyumas, Jateng yang sedang perbaikan dan sudah di bangun secara permanen, Kamis (24/9/2020).. (Foto: Khoirotul Janah/Forumpublik.com)

BANYUMAS (JAWA TENGAH) - Forumpublik.com | Pasar Buntu Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) sedang dilakukan proses perbaikan dan tampak sudah di bangun secara permanen.
Sebelumnya, Pasar Buntu Kemranjen ini terlihat kumuh dan konvensional,  sekarang sudah tampak lebih rapi dari sebelumnya.

Saat ini sedang di lakukan pengosongan kios lama di sekitar pasar, para pedagang untuk seluruhnya masuk di kios lapak yang sudah sediakan dan rencananya kios -kios lama itu akan di jadikan sebagai kawasan parkir.

Bapak Hadi Ma'pul salah satu pedagang Pasar Buntu, mengatakan dalam proses perbaikan Pasar Buntu, hari ini sedang dilakukan pengosongan kios -kios lama.

"Hari ini di lakukan pengosongan kios -kios lama di Pasar Buntu, rencananya akan di bongkar. Saya membawa sisa barang yang masih tertinggal disana," kata Hadi, saat sedang memindahkan barang -barang dagangannya yang masih tersisa, di rumahnya, Kamis (24/9/2020).

Ditempat yang sama, Ellin anak dari Bapak Hadi Ma'pul, mengatakan, sekarang kios nya lebih sempit dari yang dulu.

"Kios yang sebelumnya 3x6 meter, sekarang hanya 2x3 meter saja," ucap Ellin pada awak media Forumpublik.com.

Pantauan awak media dilokasi Pasar Buntu Kemranjen, sedang di lakukan pengosongan kios- kios di sekitar lokasi pasar yang dekat dengan jalan raya perepatan Buntu, Kecamatan Kemranjen.  

Bapak Sri Supriyadiyanto, Kepala Pasar Buntu saat sedang mengawasi pemberian nonprofit nomor kios di Pasar Buntu, mengatakan, dilakukan hal pemberian nonprofit nomor kios,supaya para pedagang tidak tertukar kiosnya.

"Bahwa sudah di bangun pembangunan baru Pasar Buntu yang permanen,   tempatnya lebih nyaman.  Kios-kios yang lama itu akan di jadikan sebagai kawasan parkir, supaya para pengunjung Pasar Buntu lebih leluasa untuk lahan parkirnya," ungkap  Supri.

"Para pedagang sebelumnya, yang sudah menempati lapak di dalam pasar sejak Februari - Maret, sudah ada tempat kiosnya di dalam,  sebab nanti tempat parkirnya akan di tinggikan," papar Supri.

Menurutnya,  pembongkarannya sudah di laksanakan secara lelang.

"Nantinya pemenang lelang akan melaksanakan pembongkaran kios -kios itu," ucap Supri sambil memantau area pasar tersebut

"Pembangunan Pasar Buntu ini di laksanakan oleh CV dari Cilacap," pungkas Supri dengan tidak menyebutkan nama CV pemenang yang akan melaksanan pembongkaran kios-kios lama.

Lihat juga:
Jokowi: Tetap Kedepankan Akuntabilitas dan Transparansi Dalam Penanganan Covid-19
Jokowi: Tidak Ada Tawar-menawar untuk Terapkan Protokol Kesehatan dalam Penyelenggaraan Pilkada
KPK: Mewujudkan Pilkada yang Berintegritas, Bermartabat, dan Bebas dari Korupsi
Cegah Covid-19, Aturan Baru Sistem Kerja ASN Berdasarkan Kategori Zonasi Risiko Wilayah
Pendampingan Kegiatan BIAS Babinsa Koramil 11 Kemranjen Kodim 0701 Banyumas

Penulis: Khoirotul Janah
Editor: Rianto


loading...

0 komentar:

Post a comment