Kapolres Dumai Bentuk Personil Tim Satgas Sus Anti Begal Sepeda

Kapolres Dumai Bentuk Personil Tim Satgas Sus Anti Begal  Sepeda
Tim Khusus Satgas Sus Anti Begal Sepeda ini merupakan Personil Gabungan Polres Dumai yang dibentuk Kapolres AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K., M.H berjumlah 22 orang. (Foto: Endy C-Dnst/Forumpublik.com)

DUMAI
(RIAU) - Forumpublik.com |
 Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K., M.H, membentuk Tim Khusus yang bertugas untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Dumai yang memiliki hobi olahraga bersepeda.

Tim Khusus yang diberi nama Satgas Sus Anti Begal Sepeda ini merupakan Personil Gabungan Polres Dumai yang berjumlah 22 orang.

Kedepannya, Satgas Sus Anti Begal Sepeda ini akan rutin melakukan patroli setiap harinya pada jam-jam dan rute yang kerap digunakan masyarakat untuk berolahraga sepeda

"Patroli akan dilaksanakan menggunakan Kendaraan Dinas Roda 2 milik Sat Lantas Polres Dumai dan Sat Sabhara Polres Dumai. Personil Satgas Sus Anti Begal yang melaksanakan Patroli Rutin juga dilengkapi dengan senjata laras panjang," papar Andri Ananta, Selasa (03/11/2020) petang.

Kapolres Dumai menjelaskan, Satgas Sus Anti Begal dibentuk bukan bertujuan untuk menakut-nakuti masyarakat, namun memberikan bukti kehadiran Petugas Polisi ditengah-tengah masyarakat guna mencegah terjadinya kerawanan berbagai tindak kriminilitas khususnya begal.

"Selain melakukan patroli, Satgas Sus juga akan berhenti di beberapa titik cek point yang biasanya digunakan untuk beristirahat baik bagi masyarakat yang berolahraga sepeda maupun lari/joging," terang Kapolres Dumai.


Di lokasi tersebut, lanjut Kapolres Dumai, personil Satgas Sus akan memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang berolahraga untuk selalu berhati-hati seperti tidak menggunakan perhiasan, meletakkan handphone pada sepeda yang digunakan, serta beberapa hal lainnya yang kerap menjadi incaran pelaku tindak kriminal.

"Sejauh ini belum pernah terjadi begal sepeda di Kota Dumai, namun kita tak boleh lengah, maka dari itu Polres Dumai membentuk Satgas Sus tersebut untuk mengantisipasi kerawanan yang mungkin saja bisa terjadi," jelasnya.

Tak hanya itu, Satgas Sus Anti Begal juga tak henti-hentinya menghimbau agar seluruh masyarakat disiplin mematuhi Protokol Kesehatan Cegah COVID-19. Seperti yang diketahui bersama, hingga saat ini jumlah masyarakat Kota Dumai terpapar COVID-19 masih mengalami peningkatan.

"Dengan dibentuknya Satgas Sus Anti Begal, diharapkan masyarakat dapat lebih merasa tenang untuk berolahraga guna meningkatkan imun tubuhnya. Dengan begitu maka penyebaran COVID-19 diharapkan dapat semakin ditekan dan teratasi, sehingga Kota Dumai menjadi daerah Zona Hijau dan masyarakat dapat lebih produktif lagi," tutup Kapolres Dumai.

Lihat juga:
Pengurus Mesjid AL-AMIN Gelar Acara Sambut Maulid Nabi Muhammad Swt Secara Khidmat
Peringati Hari Sumpah Pemuda, Taruna Akpol Riau Gelar Bhakti Sosial
Tim Opsnal Polsek Dumai Barat Bekuk 2 Pengedar Narkotika
Kapolres Pimpin Sertijab Dua Kasat Baru di Lingkungan Polres Dumai
Pesan Kapolda: "Tetap Semangat" Saat Tinjau Posko Terpadu Chek Point Perbatasan Riau-Sumbar

Penulis: Endy C-Dnst
Editor: Manto

loading...

0 komentar:

Post a comment