Pengurus Mesjid AL-AMIN Gelar Acara Sambut Maulid Nabi Muhammad Swt Secara Khidmat

Pengurus Mesjid AL-AMIN Gelar Acara Sambut Maulid Nabi Muhammad Swt Secara Khidmat
Pengurus Mesjid AL-AMIN saat mengadakan acara menyambut Maulid Nabi Muhammad Swt yang mulud 1554 Sapar ke-1442 Rabiul awal, berjalan secara Khidmat pas bertepatan malam 13 Rabiul awal 1954 tahun, yang terletak di jalan Lancar Kelurahan. Jaya Mukti, Kecamatan. Dumai Timur, Kota DumaiKamis (29/10/2020). (Foto: Endy C-Dnst/Forumpublik.com)

DUMAI (RIAU) - Forumpublik.com | Menyambut Maulid Nabi Muhammad Swt yang mulud 1554 Sapar ke-1442 Rabiul awal, pengurus Mesjid AL-AMIN mengadakan secara Khidmat pas bertepatan malam 13 Rabiul awal 1954 tahun, Kamis (29/10/2020).

Mesjid AL-AMIN yang berada di Jalan Lancar Kelurahan. Jaya Mukti, Kecamatan. Dumai Timur, Kota Dumai, selaku pihak pengurus, Agus Mujahidin dan Rekan-rekan dan pengelola mesjid Al-Amin mengucap Syukur Alhamdulillah, acara ini dapat terlaksana dengan lancar dan khidmat.

Setelah Pembacaan ayat-ayat Suci Al-Qur'an berikut Dengan Pembacaan Tilawah Arti Makna kandungan ayat Suci Al-Qur'an Didikan dari TPA Al-Amin, acara selanjutnya untuk menyambut Maulid Nabi Muhammad Saw langsung diadakan pemberian sumbangan kepada 15 orang anak yatim-piatu -- Red.

Sebagai Penceramah Ustadz Fauzi Domo,S.Pd.I dalam ceramahnya akan makna menyambut Maulid Nabi Muhammad Saw mengatakan, mendidik anak tidak perlu kasar.

"Tetapi harus baik secara tegas sekaligus terapkanlah keagamaan yang utama buat anak-anak kita," ucap Ustadz Fauzi.

Untuk amalan Dunia dan Akhirat, Ustadz Fauzi juga menjalankan amal ibadah sebagai Pendiri Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) Khairul Ummah yang berlokasi di Kelurahan. Batang Keladi, Kecamatan. Dumai Barat, yaitu untuk Tempat Pengajian Al-Qur'an dan Arab Melayu.

Ustadz Fauzi dalam ceramahnya, tak luput mengajak untuk berbuat kebaikan dalam mendidik anak-anak mengenal Agama Islam lebih baik lagi.

"Agar faham dalam membaca Al-Qur'an berikut makna dan arti kandungannya yang benar dan supaya lebih baik lagi," ajak Ustadz Fauzi.

"Yang turut hadir di Mesjid Al-Amin dan atas bentuk sumbangannya, kami ucapkan terima kasih yang telah membantu dan memberikan berupa sumbangan secara iklas, demi menjalankankan kotak Infaq dan Sedekah dari bapak/ibu untuk keperluan murid Santri dan Satriwati yang berjumlah 80 orang murid didikan saya, supaya keagamaan Islam agar lebih baik lagi," papar Ustadz Fauzi.

Baca juga: Kapolres Pimpin Sertijab Jajaran Mapolres Dumai dengan Menerapkan Protkes

Adapun dengan jumlah guru pengajar 7 orang dengan Pengajaran Pengenalan Bacaan Ayat-ayat Suci Al-Qur'an bersama Tulisan Arab Melayu.

Ustadz Fauzi juga tak luput menyampaikan ucapan terima kasih banyak pada Masyarakat baik bapak/ibu yang hadir dan pada pengurus Mesjid, sehingga acar aini berjalan secara khidmat.

Menurut salah satu Panitia Pengurus Mesjid dan sekaligus Protokol Acara, Agus Mujahiddin S.Ag mengatakan, dengan menyambut hari besar Islam, hal ini diadakan secara khusus dan Khidmat.

"Acara ini pun sekaligus memberikan satunan pada anak yatim-piatu sejumlah 15 orang anak dari uang Kas Dana Mesjid berkisar 9 juta rupiah dari laporan pengurus Mesjid Al-Amin," ucap Agus.

Lanjutnya mengatakan bahwa sumbangan untuk anak yatim-piatu per orangnya Rp.600.000, 00., dengan secara simbolis, yang diserahkan pertama oleh Pak. Dawam Ahmad Efendi pada salah satu orang anak yatim-piatu di RT.01, Kelurahan Jaya Mukti.

Turut hadir dalam acara tersebut, sseluruh pengurus Mesjid AL-AMIN, Tokoh Agama dan Masyarakat RT.01 Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai.

Acara ini di tutup dengan membaca Salawat Nabi Muhammad Saw secara bersama-sama bagi Majelis yang hadir mendengar Ceramah di Masjid AL-AMIN dan terakhir membaca Doa sebagai Penutup.

Lihat juga:
Walikota Dumai Meminta ASN dan Jajarannya Wajib Netral pada Pilkada Serentak 2020
Walikota Dumai Bersama Kadissos Serahkan Bantuan pada Korban Banjir
Kapolres Temukan Pelanggaran Kampanye Paslon di Teluk Binjai Dumai Timur
Hendri Sandra dan Rizal Akbar Nomor Urut 1, Paslon Komitmen Hebat, Handal dan Sukses
Pencabutan Nomor Urut Empat Paslon Walikota dan Wakil Walikota Dumai Berjalan Sukses

Penulis: Endy C-Dnst
Editor: Rianto

loading...

0 komentar:

Post a comment