Pemprov Kepri Anggarkan Rp 30 Miliar di 2021 Pembangunan Gurindam XII Tepi Laut Tanjungpinang

Pemprov Kepri Anggarkan Rp 30 Miliar di 2021 Pembangunan Gurindam XII Tepi Laut Tanjungpinang
Gubernur Provinsi Kepri H Isdianto bersama sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah meninjau progres pembangunan proyek Gurindam XII Tepi laut Tanjungpinang. (Foto: Istimewa)

TANJUNGPINANG (KEPRI) - Forumpublik.com | Pemerintah Provinsi Kepri mengatakan kembali menganggarkan dana sebesar Rp 30 miliar untuk kelanjutan pembangunan proyek kawasan Gurindam XII Tepi Laut Tanjungpinang di tahun 2021.

"Tahun 2021 kita anggarkan sekitar Rp 30 miliar untuk pembangunan di kawasan proyek Gurindam XII," ungkap Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah di Tanjungpinang, Senin (28/12/2020).

"Yang mana, nantinya di tahun 2021 akan dibangun Rest Area di sekitar Jembatan penghubung dikawasan Gurindam XII ini dan ada gazebo untuk masyarakat serta adanya stand UMKM untuk masyarakat yang akan berjualan," lanjut Arif 

"2021 kita juga akan lanjutkan pengaspalan di kawasan jembatan di Proyek Gurindam XII," ungkap Arif.

Baca juga: Satgas Catat Pasien COVID-19 Sembuh di Tanjungpinang Bertambah 17 orang

Arif yakin dan percaya nantinya kawasan Gurindam XII Tepi Laut Tanjungpinang ini akan menjadi salah satu destinasi wisata baru bagi masyarakat kota Tanjungpinang dan Kepulauan Riau.

"Tak hanya tempat wisata kita harapkan juga kawasan ini nantinya dapat menjadi sumber penggerak ekonomi masyarakat sekitar khususnya untuk mereka yang berjualan," tegas Arif.

Tak lupa tambah Arif, nantinya pihaknya juga akan menyiapkan lahan parkir di area Gurindam XII tersebut.

"Sehingga dengan begitu masyarakat tak parkir sesuka hati di tepi jalan yang dapat membahayakan pengguna jalan lainnya," tambah Sekda kembali.

0 comments:

Post a Comment