Pangkep Raih Penghargaan Kelola Anggaran Desa dari Dirjen Perbendaharaan

Pangkep Raih Penghargaan Kelola Anggaran Desa dari Dirjen Perbendaharaan
Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Dzulfadli saat menyampaikan Pangkep terima penghargaan kelola anggaran Desa dari Dirjen Perbendaharaan Sulses untuk pertama kali,di Pangkep, Senin (3/05/2021). (Foto: Andi Baso/Forumpublik.com)

PANGKEP (SULSEL) - Forumpublik.com | Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terus membenahi Pengelolaan anggarannya, hingga buah manispun mulai dirasakan.

Satu demi satu penghargaan didapatkan kabupaten ini dalam mengikuti aturan pemerintah pusat dan provinsi terkait pengelolaan anggaran.

Terbaru adalah keberhasilan Kabupaten Pangkep meraih penghargaan terbaik ketiga kategori Kabupaten Kecil dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Perbendaharaan Provinsi Sulsel untuk pengelolaan Dana Desa Tahun 2021.

Penghargaan ini diberikan kepada Pangkep dengan nilai 89,17. Dua di atas kabupaten Pangkep ada Soppeng dan Bantaeng.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Dzulfadli menjelaskan bahwa penghargaan ini baru diterima Pangkep untuk pertama kali.

Baca juga: Pejabat dan Perwira Polres Pangkep Rotasi Alih Tugas dan Mutasi

Ia mengatakan, adapun indikator keberhasilan mendapatkan penghargaan ini adalah penyaluran dana desa, penyaluran BLT, penyerapan anggaran, realisasi setiap bulan dan efektifitas komunikasi.

"Alhamdulillah kita dapat penghargaan. Ini pertama kali untuk Pangkep. Ini pengelolaan Dana Desa Tahun 2021," ujarnya di Pangkep, Senin (3/05/2021).

Dia menambahkan, keberhasilan ini merupakan efek kerja cepat Pemerintah Desa dalam mewujudkan visi-misi bupati dan wakil bupati Pangkep baru, berupa mewujudkan pangkep kuat dalam pengelolaan keuangan desa.

"Kalau kategori kabupaten kecil itu maksudnya adalah kabupaten yang desanya di bawah 100 Desa. Di Pangkep kan hanya ada 65 desa. Jadi penghargaan ini harus menjadi pemacu kedepannya untuk desa-desa lebih cepat dan tepat dalam mengelola anggarannya," tutup Fadli.

Lihat juga:
Pemdes Bonto Mate’ne Didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinpotdirga, Serahkan BLT DD Tahap Dua
Pemdes Jenetaesa Bagikan BLT DD Tahap Dua pada Warga
SAKIP RB Award 2020, Pangkep Raih Predikat B
Tiga Program Unggulan Pemkab Pangkep Segera Diluncurkan
Bupati Pangkep Harap Layanan Puskesmas Semakin Dekat Dengan Masyarakat
4 Kekayaaan Komunal Pangkep Diakui Negara

Penulis: Andi Baso
Editor: Rianto

0 comments:

Post a Comment