Pemko Gelar Vaksinasi Serentak se-Batam di 16 Titik

Pemko Gelar Vaksinasi Serentak se-Batam di 16 Titik
Ilustrasi. Ada 16 titik vaksinasi yang digelar serentak di Batam, 15 di antaranya khusus kalangan lanjut usia (lansia) dan satu titik bagi pekerja dan pelayan publik. (Foto: Sofan Kurniawan/Radarmojokerto)

BATAM (KEPRI) - Forumpublik.com | Wakil Wali Kota (Wawako) Batam, Amsakar Achmad, memimpin rapat persiapan vaksinasi COVID-19 di Batam.

Dalam rapat tersebut, Amsakar menyampaikan ada 16 titik vaksinasi yang digelar serentak, 15 di antaranya khusus kalangan lanjut usia (lansia) dan satu titik bagi pekerja dan pelayan publik.

"Vaksinasi akan ditinjau langsung oleh Presiden Joko Widodo besok ," ujar Amsakar, di Batam, Kepri, Selasa (18/5/2021).

Rapat Persiapan Kunjungan RI-1 Dalam Rangka Peninjauan Vaksin di Kota Batam itu dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Adapun titik pelaksanaan vaksinasi tersebut yakni Mal Botania 2, Sekolah Yos Sudarso, Fasum Senjulung Nongsa, Kampung Panglong Nongsa, Lapangan Usman Harun Sungai Pancur Seibeduk, parkiran BTC Bidaayu, Yaysan Budha Tzu Chi Batu Selicin Lubuk Baja, Kantor Lurah Tanjunguncang, SMK 1 Batam, Puskesmas Seilangkai, SMA 5 Batam, Puskesmas Mentarau, GOR Raja Ja’far Sekupang, Puskesmas Tanjungsekuang, Litech Bengkong.

"Itu 15 titik bagi lansia. Sementara untuk masyarakat dipusatkan di Harmoni One. Untuk target masing-masing lokasi bagi lansia sebanyak 200 orang dan masyarakat umum sebanyak 3.000 orang," katanya.

Baca juga: Gubernur Kepri Keluarkan SE Pencegahan Korupsi dan Gratifikasi Hari Raya

Ia pun menginstruksikan masing-masing Camat menyiapkan tempat sentra vaksin seperti tenda, sound system, meja pemeriksaan, MC dan pengaturan sirkulasi keluar masuk sesuai protkes.

"Semua persiapan sudah dimatangkan termasuk tenaga vaksinator, vaksin, input data lansia serta peralatan medis yang diperlukan termasuk antisipasi KIPI," tegasnya.

Semua titik vaksinasi itu akan disambungkan melalui virtual dengan Presiden untuk menyapa para peserta vaksinasi.

Amsakar juga mengingatkan agar semua petugas dan peserta vaksinasi menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan mengantisipasi terjadinya kerumunan. Hal itu dinilai penting sebagai mengantisipasi risiko terjangkit COVID-19.

"Wajib memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau 5M," kata dia.

Lihat juga:
Masyarakat Sambut Baik Rencana Pemerintah Revitalisasi Pulau Penyengat
Lestarikan Budaya, Disbudpar Batam Buat Anyaman Ketupat Sambut Hari Raya Idul Fitri
Tim Satgas: Trend Kasus COVID-19 di Kepri Belakangan Cenderung Fluktuatif
Rumah Zakat Gandeng JMSI Kepri Gelar Santunan dan Buka Puasa Bersama Warga
Pemprov Kepri Bakal Batalkan Izin Mudik Lokal Pasca Meningkatnya Kasus COVID-19

Editor: Firmanto

0 komentar:

Post a Comment