Pemprov Kepri Sewa Dua Resort Untuk Tempat Karantina Pasien COVID-19

Pemprov Kepri Sewa Dua Resort Untuk Tempat Karantina Pasien COVID-19
Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kepri Tengku Said Arif Fadillah. Di Tanjungpinang, Selasa (18/5), Arif mengatakan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menyewa dua resort di Kabupaten Bintan untuk mengkarantina pasien COVID-19 tanpa gejala.

TANJUNGPINANG (KEPRI) - Forumpublik.com | Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) menyewa dua resort di Kabupaten Bintan untuk mengkarantina pasien COVID-19 tanpa gejala.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kepri Tengku Said Arif Fadillah mengatakan, Lauhas Village dan Agro Resort disiapkan sebagai tempat karantina pasien COVID-19.

"Hal ini dilakukan setelah puluhan kamar tidur di Gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Bintan yang sejak setahun terakhir digunakan untuk karantina pasien COVID-19, penuh," tutur  Arif, di Tanjungpinang, Kepri, Selasa (18/05/2021).

Ia mengatakan, jumlah kamar untuk karantina yang disiapkan di dua resort itu cukup banyak.

"Kami berharap ini memadai, mempercepat proses penyembuhan pasien, yang tanpa gejala," harapnya, yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri.

Arif juga menyorot pelaksanaan isolasi mandiri yang dilakukan pasien COVID-19.

"Satgas Penanganan COVID-19 Kepri telah menghimpun dan mengevaluasi pelaksanaan isolasi mandiri di rumah pasien COVID-19," ujarnya.

Baca juga: Lestarikan Budaya, Disbudpar Batam Buat Anyaman Ketupat Sambut Hari Raya Idul Fitri

Arif lanjut menyampaikan bahwa kondisi rumah yang kurang memadai, dan sikap pasien yang tidak konsisten dalam melaksanakan isolasi mandisi selama proses penyembuhan, berpotensi menyebabkan penyebaran virus itu.

"Karena itu, pelaksanaan isolasi mandiri segera dibenahi dengan memanfaatkan fasilitas yang sudah disiapkan pemerintah," papar Arif.

Arif berharap seluruh pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri di tempat yang kurang memadai dengan suka rela melaporkan hal tersebut kepada petugas kesehatan untuk segera pindah ke salah satu kamar di resort yang telah disiapkan pemda.

"Proses penyembuhan juga dipengaruhi perasaan nyaman dan aman. Kamar-kamar di resort yang disiapkan untuk karantina merupakan tempat yang aman," ucapnya.

Lihat juga:
Tim Satgas: Trend Kasus COVID-19 di Kepri Belakangan Cenderung Fluktuatif
Rumah Zakat Gandeng JMSI Kepri Gelar Santunan dan Buka Puasa Bersama Warga
Pemprov Kepri Bakal Batalkan Izin Mudik Lokal Pasca Meningkatnya Kasus COVID-19
Syarat Keberangkatan, Penumpang Transportasi Laut Wajib Tes COVID-19
Kabar Baik, Investor Bersiap-siap Tanamkan Modal di Batam

Editor: Firmanto

0 komentar:

Post a Comment