Wakapolri Apresiasi Polda Riau Siapkan Aplikasi Mata Asap Antisipasi Karhutla

Wakapolri Apresiasi Polda Riau Siapkan Aplikasi Mata Asap Antisipasi Karhutla
Wakapolri Komjen Pol DR Gatot Eddy Pramono saat meninjau kesiapan Polda Riau dalam mengantisipasi Karhutla, dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Mapolda Riau, Kamis (20/5/2021). (Foto: Dok. Hms Polda Riau)

PEKANBARU (RIAU) - Forumpublik.com | Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol DR Gatot Eddy Pramono meninjau kesiapan Polda Riau dalam mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Mapolda Riau, Kamis (20/5/2021).

Wakapolri yang mendengar paparan langsung perihal peralatan yang sudah disiapkan dan kesiagaan personil Polda Riau mengantisipasi terjadinya karhutla di Provinsi Riau, optimis keseriusan akan penanganannya oleh Polda Riau

"Dari peralatan dan personil yang sudah disiapkan, Polda Riau sudah siap untuk mencegah terjadinya Karhutla, karena sebentar lagi bulan Agustus sudah musim kemarau sehingga perlu kewaspadaan kita semua supaya karhutla tidak terjadi lagi di Riau," ujar Gatot.

Gatot yang merupakan putra Riau juga memuji dan mengapresiasi langkah dan antisipasi dini yang dilakukan Polda Riau dalam kesiapan untuk mencegah karhutla di Provinsi Riau.

"Saya mengapresiasi Kapolda Riau dan Gubernur yang telah membuat aplikasi mata asap yang berguna untuk medeteksi titik api sehingga kalau ada titik api langsung diantisipasi," jelas Gatot.

Baca juga: Reskrim Polsek Bukit Kapur Amankan 4 Pelaku Tindak Pidana Perjudian Mesin Gelper

Gatot menekankan langkah awal dalam mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan ini dapat bejalan dengan sebaik mungkin, dengan harapan dimasa mendatang tidak terjadi lagi karhutla di Provinsi Riau.

"Karhutla itu yang terpenting deteksi dininya, karena kalau sudah terbakar sulit. Selain itu kita juga harus membangun kesadaran dari masyarakat dan pemilik lahan untuk tidak melakukan pembakaran-pembakaran," sambung alumni Akpol 88 ini.

Turut dalam rombongan kunjungan kerja Wakapolri yakni Kakorbinmas Polri, Karo Binops Sops Polri, Kapusdokkes Polri, Karo Penmas Divhumas Polri. Dari jajaran forkopimda Riau tampak hadir Gubernur Riau Syamsuar, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed, dan Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman.

Lihat juga:
Dua Pelaku Perjudian Gelper di Amankan Polres Dumai
Klarifikasi Humas RSUD Dumai: Sampaikan Permohonan Maaf pada Media
Adminduk Online Disdukcapil Pekanbaru Tanpa Solusi, Semakin Persulit Masyarakat
Wagubri Resmi Lantik Jonli jadi Penjabat Walikota Dumai
Dinsos Pelalawan akan Bedah Rumah Tidak Layak Huni 144 Unit

Penulis : Endy-Dnst
Editor: Firmanto

0 comments:

Post a Comment