Menkeu Bersama Empat Menko, Kapolri dan Panglima TNI Laporkan SPT Tahunan 2021

Menkeu Bersama Empat Menko, Kapolri dan Panglima TNI Laporkan SPT Tahunan 2021
Menkeu Sri Mulyani Indrawati bersama empat Menko, Kapolri dan Panglima TNI saat melakukan pelaporan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi tahun 2021 di Kantor Pusat DJP, Jakarta,Selasa (8/03/2022). (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Forumpublik.com | Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati bersama empat Menteri Koordinator (Menko), Kepala Kepolisian RI (Kapolri) dan Panglima TNI melakukan pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) Orang Pribadi tahun 2021 yang diselenggarakan di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

"Ini merupakan suatu simbol yang luar biasa baik bagi kita semuanya untuk bisa melihat bahwa lembaga-lembaga negara yang penting, yang menjaga keamanan, keselamatan masyarakat Indonesia para pejabatnya pun juga melaksanakan kewajiban untuk penyerahan SPT Tahunan orang pribadi," kata Menkeu, di Jakarta, Selasa (8/03/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Menteri Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara, dan Inspektur Jenderal TNI Bambang Suswantono.

Baca juga: Menaker Ida Fauziyah: Untuk Pencairan JHT Dikembalikan ke Permenaker 19/2015

Dalam kesempatan tersebut, Menkeu mengucapkan terima kasih kepada pejabat negara yang hadir untuk menyampaikan SPT Tahunan 2021 lebih dini sebagai simbol dari seluruh Kabinet Indonesia Maju.

"Jadi kami berterima kasih sudah dilakukan pada minggu yang sangat awal tanggal 8 hari ini sehingga masih memungkinkan bagi seluruh partisipasi secara sesuai dengan kewajibannya dan lebih nyaman karena sistemnya juga bisa mengakomodasi," ujar Menkeu.

Dengan pelaporan yang dilakukan pejabat negara, Menkeu berharap momen ini menjadi suatu pesan untuk bisa meningkatkan kesadaran seluruh jajaran kementerian dan lembaga, masyarakat, hingga pelaku usaha menyerahkan SPT Tahunan lebih awal.

"Dan juga bagi kami untuk bisa terus mengelola kepercayaan masyarakat di dalam mengelola keuangan negara yang memang dalam situasi pandemi dan dalam mengelola ekonomi hari ini memiliki peranan yang luar biasa besar sehingga harus dikelola secara hati-hati," kata Menkeu.

Lihat juga:
Pemerintah Berlakukan, Penumpang Wajib Isi e-HAC Sebelum Keberangkatan
Enam Dubes Negara Sahabat Serahkan Surat Kepercayaan pada Presiden Jokowi
99 Warga Negara Indonesia Dievakuasi Keluar Dari Ukraina
Panglima TNI Andika Perkasa Terkonfirmasi Positif Covid-19
Luncurkan TBM MRT Fase 2A, Jokowi Dorong Keberlanjutan Transportasi Modern, Nyaman, dan Terintegrasi

Editor: Rianto

0 comments:

Post a Comment