Polisi Tembak Polisi Terjadi Lagi, Aipda Karnain Tewas Ditembak Kanit Provost Polsek Way Pengubuan

Polisi Tembak Polisi Terjadi Lagi, Aipda Karnain Tewas Ditembak Kanit Provost Polsek Way Pengubuan
Pelaku penembakan Aipda Karnain, Aipda RS yang merupakan Kanit Provost Polsek Way Pengubuan yang beralamat Kampung Karang Endah, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lamteng, di kawasan Jalan Merpati, Kelurahan Bandarjaya Barat, Kecamatan Terbanggibesar, Minggu (4/9/2022) sekitar pukul 22.00 WIB. (Foto: Istimewa)

LAMPUNG TENGAH (LAMPUNG) - Forumpublik.com | Peristiwa kasus polisi tembak polisi yang menggegerkan Lampung Tengah (Lamteng) hingga kini masih dalam penyelidikan aparat kepolisian setempat.

Korban yang diketahui bernama Aipda Ahmad Karnain yang berdinas di Polsek Way Pengubuan, Polres Lampung Tengah, tewas ditembak sesama anggota polisi di depan rumahnya di kawasan Jalan Merpati, Kelurahan Bandarjaya Barat, Kecamatan Terbanggibesar, Minggu (4/9/2022) sekitar pukul 22.00 WIB.

Aipda Karnain yang merupakan Bhabinkamtibmas Kampung Putralempuyang itu, tewas ditembak sesama rekan polisi Aipda RS, yang merupakan Kanit Provost Polsek Way Pengubuan.

Korban mengalami luka tembak pada dada sebelah kiri tembus ke belakang sehingga mengakibatkan meninggal dunia. Korban ditembak di depan rumahnya. Saat kejadian, istri dan anak korban menyaksikan peristiwa tersebut.

Aipda Karnain sempat dilarikan ke RS Harapan Bunda, Kelurahan Seputihjaya, Kecamatan Gunungsugih. Lalu dibawa ke RS Bhayangkara, Senin (5/9/2022) sekitar pukul 01.00 WIB.

"Saya mendengar suara anaknya minta tolong yang berasal dari rumah Pak Karnain, lalu saya keluar rumah melihat ada sepeda motor yang dirinya tidak ketahui jenisnya dan berapa orang yg mengendarai ke arah jalan ke dalam, lalu mendengar suara Ibu Eti istri korban bersuara dan terlihat membawa mobil keluar membawa korban ke rumah sakit," ujar saksi mata, Mahmuda pada news.okezone.com, Senin (5/9/2022).

Baca juga: LMAN: Pendanaan Pengadaan Lahan PSN 2022 Capai Rp6,2 Triliun

Sementara, berdasarkan keterangan saksi lainnya, Wayan Sueden (59), dia menjelaskan kejadian tersebut sekira pukul 21.30 Wib. Saat itu dia mendengar suara letusan dan ada teriakan minta tolong dari kediaman ibu Eti.

"Kondisi pada saat akan menolong korban (Karnain) dengan posisi sudah duduk dilantai bersandar di kursi lalu bersama Edi membawa korban ke rumah sakit Harapan Bunda dengan mengendarai kendaraan korban jenis Toyota Yaris warna Hitam," ungkapnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan Tim Gabungan Tekab 308 Polres Lamteng dengan Tim Resmob Polda Lampung didapatkan Identitas terduga pelaku yakni Aipda Rudi Suryanto, merupakan Kanit Provost Polsek Way Pengubuan yang beralamat Kampung Karang Endah, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah.

Dari lapga yang diterima MNC Portal, motif tersangka melakukan penembakan terhadap korban diduga karena pelaku dendam terhadap korban karena korban selalu membuka aib keburukan tersangka kepada kawan dekatnya.

Setelah menembak korban, pelaku lalu melarikan diri namun berhasil ditangkap di rumahnya di Kampung Karang Endah oleh Provost Polres Lampung Tengah dan telah diamankan di Polres Lampung Tengah.

Saat ini, kasus tersebut kini ditangani dalam penyelidikan oleh Polres Lampung Tengah.

Lihat juga:
APBN Mei Surplus Rp132,2 Triliun Didukung Pendapatan Negara Capai Rp1.070,4 Triliun
Satgas BLBI Sita Aset Obligor Eks Bank Asia Pacific
BKF Kemenkeu: Ketahanan Eksternal Indonesia Konsisten Terjaga
Empat Tantangan dan Tiga Fokus Pemerintah Pembenahan Perekonomian
Pajak dari Program Pengungkapan Sukarela Capai Rp9,25 Triliu


1 comments: