Trobosan Jitu Johann Egeten , Pacu Pembangunan Desa Pakuure Kinamang Dengan Swadaya

Trobosan Jitu Johann Egeten , Pacu Pembangunan Desa Pakuure Kinamang Dengan Swadaya


MINSEL (SULUT) - Forumpublik.com | Tugas Pemimpin di Desa baik Penjabat Hukumtua maupun Definitif di Kabupaten Minahasa Selatan yaitu Hukum tua mampu menjabarkan setiap Program dari Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati dengan aksi nyata Memberdayakan setiap Potensi di Desa dengan Swadaya baik secara Pribadi maupun Kelompok.

Hal ini yang menjadi perhatian Penjabat Hukumtua Desa Pakuure Kinamang yang dipercayakan Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH Siapa lagi kalau bukan Johann Egeten, SPd beberapa Pekerjaan dikerjakan bersama Perangkat Desa dan Masyarakat diantaranya air bersih mulai dari Bak Penangkap air dan Bak Filter, Tanggul yang membutukan anggaran bukan sedikit

Menurut Hukum tua yang murah senyum dan suka berinovasi Membangun Desa, anggaran yang sudah terpakai untuk pekerjaan bak penangkap dan penjaring air dan pemasangan tanggul kurang lebih Rp. 160 juta sedangkan pekerjaan lanjutan kantor desa ini setelah dikalkulasi Cost sampai pekerjaan rampung diperkirakan akan menyerap anggaran sebesar 110 juta rupiah.

"Yah saya masuk melihat Semua yang ada langsung saya gerakan Masyarakat akhirnya terdorong semua untuk membangun Desa dengan swadaya Pengumpulan Dana lewat Kantin Desa, ini semua juga atas kerjasama BPD , Perangkat dan Masyarakat," jelas Johann.

Baca juga: Puskesmas Tenga Giat Lakukan Imunisasi HPV, Rawung Berharap Kerjasama Semua Pihak

Lepas dari proses Pembangunan dengan Swadaya masyarakat ternyata Hukumtua yang juga perna menjabat Plt Hukumtua Desa Pakuweru tak lupa dengan Pengolahan Dana Desa yaitu Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) triwulan keempat kepada 109 KPM.

"Ini wajib diberikan karena hak masyarakat yang masuk dalam Keluarga Penerima Manfaat ( KPM )," ucap Egeten.

Dari Informasi beberapa masyarakat yang diterima media ini Posisi Penjabat Hukum tua Desa Pakuure Kinamang baru berjalan satu bulan namun semangat hukum tua menjadi Penyemangat Perangkat Desa dan Masyarakat. 


0 comments:

Post a Comment