Gerak Cepat , Bupati Minsel Genjot Tiga Sektor di DPR-RI Fraksi PDI-P Dapil Sulut

Gerak Cepat , Bupati Minsel genjot Tiga Sektor di DPR - RI Fraksi PDI-P Dapil Sulut

MINSEL (SULUT) - Forumpublik.com | Semangat Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH untuk melakukan perubahan demi perubahan di Kabupaten Minsel semakin menggebu-gebu dan sulit dibendung lagi.

Kali ini, FDW sapaan akrab Bupati Minsel, gerak cepat. Suami tercinta anggota DPRD Minsel Elsje Rosje Sumual ini, pada Senin (19/09/2022), bertolak ke gedung DPR-RI di Jakarta untuk memperjuangkan rencana program pengembangan pembangunan di sektor pariwisata, pertanian dan peternakan.

“Saya akan terus berusaha melakukan lobi-lobi, baik di kementerian maupun di DPR-RI untuk mewujudkan Visi dan Misi kami di Kabupaten Minsel. Khususnya, bagaimana kami bisa merealisasikan cepat dan tepat berbagai program prioritas di sektor pariwisata, pertanian dan peternakan,” tegas FDW.

Bukan hanya itu, pria yang dikenal low profile ini mengaku dirinya bersama rombongan telah melakukan kunjungan dan audiensi dengan anggota DPR-RI dari fraksi PDI Perjuangan utusan Sulawesi Utara (Sulut), Dra. Adriana Charlotte Dondokambey, M.Si di ruang kerjanya.

“Saya sudah menyampaikan aspirasi warga Minsel terkait rencana pembangunan pariwisata. Dan puji syukur, proposal terkait beberapa program dan kegiatan sektor pariwisata beserta rencana anggarannya telah diterima langsung oleh Ibu Adriana. Beliau bahkan menyatakan siap memperjuangkan proposal tersebut ke pihak eksekutif,” ungkap FDW.

Baca juga: Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sulut Kunjungan Kerja di Lapas Amurang

Usai audiensi dengan mantan Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Bitung Dra. Adriana Charlotte Dondokambey, M.Si yang saat ini telah menjadi Wakil Rakyat Sulut di Gedung Senayan, FDW juga melakukan kunjungan ke ruang kerja Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI Ir. Mindo Sianipar.

Dalam kunjungan tersebut, Sekretaris PDIP Provinsi Sulut ini melakukan audiensi sekaligus menyampaikan berbagai aspirasi warga terkait dengan pemulihan ekonomi di Kabupaten Minsel, khususnya di sektor pertanian dan peternakan.

“Kunjungan saya dan rombongan diterima langsung oleh Pak Mindo, personil Fraksi PDI-P dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur VIII. Beliau juga sangat responsif dengan usulan atau proposal kami dari Minsel. Dia mengaku siap berjuang bersama untuk rakyat Minsel,” tutup FDW dari seberang ponselnya melalui Plt. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Minsel Raymond Brando Tampemawa, SH, MH dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pariwisata Minsel Reza Giroth, ST.

Lihat juga:
Dinas Dikpora Minsel Gelar Kegiatan Terkait 3 Hal Penting
Genjot Percepatan Pencairan Dana Desa, Pemerintah Tareran Gelar Rakor Kecamatan
MoU Dengan PT SMI Program PEN, Bupati Minsel Kunjungi Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri
Pelantikan Pengurus Baru MKKS SMA Minsel Provinsi Sulut Periode 2022 - 2025

Penulis: Vandy Trisno/SM

0 comments:

Post a Comment