Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sulut Kunjungan Kerja di Lapas Amurang

Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sulut Kunjungan Kerja di Lapas Amurang
Kadiv PemasyarakanKanwil Kemenkumham Sulut, Kusnali saat mengunjung Lapas) Amurang, di Amurang Bar, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sulut, Sabtu (26/03/2022). (Foto: Vandy Trisno/Forumpublik.com)

MINSEL (SULUT) - Forumpublik.com | Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Amurang menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Kepala Divisi Pemasyarakan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut), Kusnali.

Kunjungan kerja ini merupakan kunjungan kerja pertama Kusnali di Lapas Amurang setelah melaksanakan tugas selama sepekan.

Dalam pertemuannya dengan warga binaan yang bertempat di Lapangan Lapas, Kusnali mengingatkan agar tetap semangat dalam menjalani masa pidana dan tetap mematuhi segala aturan dan kewajiban yang berlaku.

"Kebersihan di Lapas Amurang saya apresiasi, sambil saya mengajak agar tetap kita jaga. Dan jika ada hak-hak dari warga binaan kurang agar segera melaporkan ke saya atau Kalapas karena ini merupakan tugas kami", tegas Kusnali, di Kantor Lapas Amurang, Kec. Amurang Bar, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sulut, Sabtu (26/03/2022).

Selanjutnya dilaksanakan pertemuan dengan para pegawai dan petugas yang bertempat di Aula Lapas.

Dalam arahannya, Kadivpas Kusnali menekankan yang pertama adalah perlunya kita meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi yakni dengan persiapan yang matang dan lengkap.

Kedua yakni internalisasi dan implementasi Core Value ASN BerAKHLAK. Ketiga yakni implementasi Tata Nilai PASTI Kemenkumham. Dan yang ke empat adalah tiga kunci Pemasyarakatan Maju + Back to Basic sesuai yang diinstruksikan Dirjen Pemasyarakatan.

"Hakikatnya kita harus melaksanakan Tugas dan Fungsi kita sebagai Petugas Pemasyarakatan dalam memberikan Pelayanan kepada Masyarakat", tutup Kusnali.

Baca juga: Dinas Dikpora Minsel Gelar Kegiatan Terkait 3 Hal Penting

Agenda selanjutnya yakni melihat kegiatan pembinaan di Lapas Amurang yakni Kegitan Panen Raya Padi di sawah. Dalam kegiatan ini Kalapas Amurang, Fentje Mamirahi, mengajak Kadivpas bersama Kalapas Tondano dan Kalapas Bitung dalam kegiatan panen raya padi.

Selanjutnya mengunjungi area perkebunan jagung yang saat ini akan dilaksanakan panen kedua.

"Saya pastikan program pembinaan di Lapas Amurang ini sudah berjalan dengan sangat baik, tadi kita sudah panen raya padi dan juga melihan area perkebunan jagung", kata Kusnali dengan bangganya.

Pada kesempatan tersebut, Kalapas Amurang Fentje Mamirahi menyampaikan terima kasih atas kunjungan kerja Kadiv Pemasyarakatan ini.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Pak Kadivaps di Lapas Amurang sambil kami mendukung penuh seluruh program dari bapak", ucap Fentje.

Kunjungan kerja berjalan dengan baik dan lancar, sambil berharap ke depan Lapas Amurang bisa semakin baik dari hari ini.

Lihat juga:
Genjot Percepatan Pencairan Dana Desa, Pemerintah Tareran Gelar Rakor Kecamatan
MoU Dengan PT SMI Program PEN, Bupati Minsel Kunjungi Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri
Pelantikan Pengurus Baru MKKS SMA Minsel Provinsi Sulut Periode 2022 - 2025
Rest Area Gunung Mas Puncak akan Dibangun dengan Biaya Rp52,9 Miliar, Siap Tampung 516 PKL
Dewan Sumber Daya Air Nasional Tetapkan Empat Isu Stragegis

Penulis: Vandy Trisno
Editor: Tonang

0 comments:

Post a Comment