Dukung Tugas dan Tanggungjawab Aparat Wilayah, Babinsa Jurangjero Komsos Terhadap Warga

Dukung Tugas dan Tanggungjawab Aparat Wilayah, Babinsa Jurangjero Komsos Terhadap Warga
Babinsa Jurangjero Serka Supriyanto lakukan Komsos, guna mendukung tugas dan tanggungjawab aparatur wilayah, di Desa Jurangjero, Kecamatan Karangmalang, Sragen, Jateng, saat meakukan Komsos terhadap warga, Senin ( 25/3/2024 ). (Foto: Agus Kemplu/Forumpublik.com)

SRAGEN - Forumpublik.com | Babinsa Jurangjero, Koramil 02/Karangmalang, Kodim 0725/Sragen Serka Supriyanto lakukan interaksi terhadap warga, guna mendukung tugas dan tanggungjawab aparatur wilayah.

Supriyanto mengatakan, hal ini dilakukan untuk meningkatkan kerja, sehingga hadir ditengah-tengah masyarakta dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos).

"Sebab, hal ini adalah sarana untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi masyarakat yang ada di wilayah binaan," ucap Supriyanto, di Desa Jurangjero, Kecamatan Karangmalang, Sragen, Jawa Tengah (Jateng), saat meakukan Komsos terhadap warga, Senin ( 25/03/2024 ).

Baca: Cegah Kenakalan Remaja, Babinsa Sendang Koramil Karanggede Komsos Dengan Pemuda

Supriyanto menyampaikan saat melakukan Komsos terhadap salah satu warga warga Desa Jurangjero Bapak Karim, Komsos merupakan cara yang sederhana dalam melakukan komunikasi dengan warga masyarakat.

"Hal ini, sebagai wadah dalam melakukan upaya deteksi dini apabila terjadi hal yang kejadian atau hal yang negatif sehingga dapat dilakukan tindakan penyelesaian secara dini," kata Supriyanto.

Ia menuturkan, dalam mengetahui perkembangan masyarakat, hal ini rutin dilakukan agar dapat sesering mungkin berjumpa dengan masyarakat di wilayah tugasnya.

Bahkan, kata Supri, berbagai upayapun ia lakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat, dengan salah satunya cara pendampingan.

"Mayoritas warga disini berprofesi sebagai petani. Kadang, saya juga ikut terjun ke area sawah beberapa warga disini," jelas Supri sapaan akrabnya.

Baca juga:
Wujudkan Swasembada Pangan Melimpah, Babinsa Selo Jalin Komsos Dengan Petani
Peduli Lingkungan, Babinsa Lakukan Penanaman Pohon Bersama Perangkat Desa
TMMD Reg ke-119 Ditutup, Warga Merasa Kehilangan
Bencana Puting Beliung, Babinsa Sangup Himbau Warga Terdampak Tetap Waspada
Dandim 0726/Sukoharjo, Ikuti Tarling di Kecamatan Weru Bersama Forkopimda

Penulis: Agus Kemplu
Editor: Tonang

0 comments:

Post a Comment