Wujudkan Swasembada Pangan Melimpah, Babinsa Selo Jalin Komsos Dengan Petani

Wujudkan Swasembada Pangan Melimpah, Babinsa Selo Jalin Komsos Dengan Petani
Sertu Sigit Babinsa Suroteleng Babinsa Suroteleng, Koramil 07/Selo, Kodim 0724/Boyolali saat melaksanakan pendampingan, juga menjalin komsos dengan Bapak Sudin petani sayuran, Kamis (21/3/2024). (Foto: Agus Kemplu/Forumpublik.com)

BOYOLALI - Forumpublik.com | Wujudkan swasembada pangan yang melimpah, Babinsa Suroteleng, Koramil 07/Selo, Kodim 0724/Boyolali melaksanakan pendampingan, juga menjalin komunikasi sosial (Komsos) dengan warga dan terutama para petani.

Sertu Sigit Babinsa Suroteleng mengatakan, kita melakukan pendampingan juga menjalin komunikasi dengan Bapak Sudin petani sayuran di wilayah binaannya yang bertempat di Desa Suroteleng, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah (Jateng).

Ia mengatakan, kegiatan ini juga selalu rutin dilakukan Babinsa yang selalu dekat dengan warganya terutama para petani.

"Hal ini dilakukan bersama-sama warga masyarakat untuk mewujudkan swasembada pangan yang melimpah," ucap Sigit, Kamis (21/3/2024).

Baca: Peduli Lingkungan, Babinsa Lakukan Penanaman Pohon Bersama Perangkat Desa

Ia menyampaikan, kehadiran Babinsa kiranya juga dapat memotivasi petani sayur sehingga lebih giat dalam mengolah lahan pertaniannya.

"Terutama saat ini sedang giat-giatnya untuk mensukseskan ketahanan pangan yang di canangkan oleh Pemerintah," papar Sigit.

Sigi menyampaikan, ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal.

"Karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat sehingga kebutuhan masyarakat pun akan terpenuhi akan persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan," tutur Sertu Sigit.

Pada kesempatan yang sama, Bapak Sudin menyampaikan, sangat di butuhkan pendampingan dari anggota TNI khususnya Koramil 07/Selo

"Saya ucapkan terimakasih atas pendampingan kepada para petani," ucap Bapak Sudin.

Baca juga:
TMMD Reg ke-119 Ditutup, Warga Merasa Kehilangan
Bencana Puting Beliung, Babinsa Sangup Himbau Warga Terdampak Tetap Waspada
Dandim 0726/Sukoharjo, Ikuti Tarling di Kecamatan Weru Bersama Forkopimda
SKB Pengaturan Lalu Lintas dan Penyeberangan Saat Mudik Lebaran 2024
Peraturan Pemerintah 14/2024 Tentang THR dan Gaji ke-13 Aparatur Negara dan Pensiunan

Penulis: Agus Kemplu
Editor: Tonang

0 comments:

Post a Comment