Program TMMD Reg 119 Kodim Sragen, Pengerjaan 6 Unit Rehab RTLH Capai 90 Persen

Program TMMD Reg 119 Kodim Sragen, Pengerjaan 6 Unit Rehab RTLH Capai 90 Persen
Salah satu RTLH Program TMMD Reg Ke 119 Kodim 0725/Sragen TA 2024 di Desa Gedongan, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, Jateng, hampir selesai dikerjakan, Senin (4/3/2024). (Foto: Agus Kemplu/Forupublik.com)

SRAGEN - Forumpublik.com | Pengerjaan sebanyak 6 unit rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-119 Kodim 0725/Sragen TA 2024 di Desa Gedongan Kecamatan Plupuh Kabupaten Sragen, Jawa Tengah (Jateng), hampir selesai dikerjakan.

"Dari pengerjaan 6 unit rehap RTLH rata-rata sudah mencapai sekitar 90 persen. Untuk 3 unit rehap RTLH sudah selesai dan yang lainnya tinggal finishing saja. Alhamdulilah Tim Satgas bersama masyarakat secara gotong royong bisa menyelesaikan sesuai dengan rencana," ujar Kapten Inf Dwi Cahyo KB Perwira Koordinator sasaran fisik rehab RTLH Program TMMD Reguler ke-119 Kodim Sragen, Senin (4/3/2024).

Ia menjelaskan, seperti pengerjaan rumah milik Ibu Samiyem Dk. Ceplisan RT 14 Desa Gedongan Kecamatan Plupuh Kabupaten Sragen sudah hampir selesai dimana struktur bangunan mulai dari dinding, atap dan lain sebagainya sudah terbangun dan tinggal finishing saja.

"Pembangunan rumah miliknya hanya tinggal finishing saja. Struktur bangunan rumah sudah terbangun. Dan akan kita lanjutkan lagi, agar selesai sesuai dengan target yang direncakan," terang Dwi Cahyo.

Baca: Cegah Longsor, Satgas TMMD Reg 119 Kodim 0725 Sragen Bersama Warga Kebut Pengerjaan Talut

Ucapnya lagi, pekerjaan rehab RTLH ini, tidak lepas dari kerjasama dengan masyarakat setempat yang turut berkontribusi dalam pelaksanaannya.

"Tentunya hal ini dilakukan oleh seluruh personel Satgas TMMD Kodim Sragen sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sragen," katanya.

Diketahui, disamping Samiyem (79), ada 5 warga lainnya yang mendapat bantuan perbaikan perehapan RTLH yakni Rindu Dk Borangan RT 01, Pariyem Dk Pengkol Rt 04 dan Ahmadi Dk Gedongan Rt 10, Sumbruk Dk Butuh RT 06 dan Sutrisno Dk. Butuh Rt 09 Desa Gedongan Kecamatan Plupuh.

Samiyen mengaku senang dan bersyukur karena rumahnya telah diperbaiki. Dirinya tidak menyangka jika rumah yang telah ditempati selama sekian tahun itu, direnovasi.

"Maturnuwun pak, maturnuwun pak" ucap Samiyen, dengan mata berkaca-kaca kepada Tim Satgas TMMD Kodim Sragen dan semua pihak yang telah membantu memperbaiki rumahnya.

Baca juga:
Drama Kasus Penipuan Penerimaan Calon Bintara Polri Oknum Polisi di Banten Hingga Jateng
Janpatar Apresiasi Putusan MK Larang Jaksa Agung dari Pengurus Partai Politik
Alasan Mabes Polri Belum Juga Tahan Firli Bahuri Tersangka Pemerasan SYL
Workshop dan Lepas Sambut Ketua Persatuan Analis Pertahanan Negara Kemhan
Terungkap Motif AZ, Pelaku Penusukan Terhadap Caleg

Penulis: Agus Kemplu
Editor: Firmanto

0 comments:

Post a Comment