"2 Km Jalan Rusak" Warga Seikamah Asahan Protes, Tanam Pisang di Tengah Jalan

"2 Km Jalan Rusak" Warga Seikamah Asahan Protes, Tanam Pisang di Tengah Jalan
Saat Warga Desa Seikamah II dan Desa Seikamah Baru, Kecamatan Sei Dadap, Asahan, Sumut, menanam pohon Pisang ditengah jalan lintas Desa Seikamah dikarenakan sepanjang 2 Km jalan mengalami rusak parah dan berlubang, Minggu (8/12/19). (Photo: A Srt/Forumpublik.com)

ASAHAN (Sumut) -- Forumpublik.com | Warga Desa Seikamah II dan Desa Seikamah Baru, Kecamatan Sei Dadap, Asahan, Sumatera Utara (Sumut), menggelar protes dengan menanam pohon Pisang ditengah jalan lintas Desa Seikamah. Aksi tersebut dikarenakan jalan sepanjang 2 Km mengalami rusak parah dan berlubang, Minggu (8/12/19).

Aksi protes warga itu dilakukan sebagai bentuk kekecawaan terhadap Pemarintah Kabupaten Asahan (Pemkab Asahan) yang tidak memperhatikan kondisi jalan Lintas Seikamah yang telah banyak memakan korban jiwa.

"Ini sebagai bentuk protes kami terhadap Pemerintah karena Pemerintah Kabupaten Asahan tidak menghiraukan jalan ini, "kata Saiful tokoh masyarakat setempat.

Masih kata dia, akibat jalan yang dipenuhi lubang, jalan tersebut sudah banyak memakan korban jiwa.

"Akibat jalan yang penuh dengan lubang, sudah ada korban jiwa bahkan meninggal dunia akibat kecelakaan disepanjang jalan ini, "sebut Saiful menjelaskan.

Baca juga:

Senada juga disampaikan Samin Balok warga Desa Seikamah II itu menyampaikan, selain protes dengan menanam pohon Pisang.

Warga tersebut melaksanakan perbaikan jalan secara swadaya dengan menimbun lubang menggunakan batu kerikil dan tanah.

"Kami geram karena sudah hampir dua tahun jalan ini berlubang namun tidak ada perhatian dari Pemkab Asahan, "ungkapnya. (A srt)

Lihat juga:

Editor: Sugiarto

loading...

0 komentar:

Post a comment