BNN Ungkap Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu 50 Kg dari Tukang Becak di Medan

BNN Ungkap Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu 50 Kg dari Tukang Becak di Medan
Deputi Pemberantasan BNN RI, Irjen. Pol. Drs. Arman Depari dalam penggerebekan sabu 50 kg dirumah Z (45) di Medan Tembung, Sumut. Foto : Istimewa/BNN/Forumpublik.com)

Medan (Sumut) -- Forumpublik.com | Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap penarik becak simpan Narkotika jenis Sabu 50 Kilogram di Jalan Perwira, Medan Tembung, Selasa (10/12/19) siang.

Dalam penggrebekan itu, petugas BNN mengamankan Z (45) bersama barang bukti 50 Kilogram Sabu yang dikemas dalam kemasan Teh Cina. Bungkusan Sabu warna hijau itu didapat petugas dari sebuah kamar di rumah pelaku, yang disimpan di dalam koper.

Usai menangkap Z bersama barang bukti Narkotika jenis sabu yang ditaksir seberat 50 kilogram itu, petugas BNN membawa tersangka ke Kantor BNNP Sumut untuk menjalani pemeriksaan.

Deputi Pemberantasan BNN RI, Irjen. Pol. Drs. Arman Depari mengatakan, tersangka ditangkap setelah tiga hari melakukan penyelidikan di lapangan, berawal dari laporan adanya seseorang yang menyimpan sabu di rumahnya.

“Setelah menerima laporan itu, anggota langsung melakukan penggerebekan dan menemukan barang bukti puluhan kilo sabu yang disimpan dalam koper, tas dan kardus yang disembunyikan di dalam tiga lemari pakaian” katanya.

Arman Depari menambahkan pihaknya masih menghitung untuk memastikan berat sabu yang ditemukan itu.

“Sampai saat ini jumlah barang bukti masih dihitung dan tersangka masih menjalani pemeriksaan di Kantor BNNP Sumut. Esok hasilnya akan disampaikan kembali,” pungkasnya.
Warga Sekitar Tak Menyangka Penarik Becak Simpan Sabu 50 Kilogram

Penggrebekan rumah Z itu sontak membuat warga kawasan Jalan Perwira, Medan Tembung terkejut.

Berdasarkan keterangan warga sekitar, bahwa mereka tidak menyangka Z menyimpan Narkotika jenis sabu tersebut.

“Gak nyangka juga kami. Mana pula kami curiga, setiap hari dia narek becak. Dan gak ada pula kami lihat hal yang mencurigakan sama dia. Pas digerebek tadi lah, kami baru tau,” cetus salah seorang tetangga Z yang tak ingin menyebutkan namanya. (Leo S)

Lihat juga:

Editor: Sugiarto

loading...

0 komentar:

Post a comment