Peringatan HAM se-Dunia ke-71, 3 Tahun Berturut-turut Pemkab Asahan Raih Penghargaan

Peringatan HAM se-Dunia ke-71, 3 Tahun Berturut-turut Pemkab Asahan Raih Penghargaan
Bupati Kabupaten Asahan H. Surya, BSc, saat menerima penghargaan peduli HAM dari Kemenkumham RI pada peringatan hari HAM se-dunia ke 71 dijalan Asia Afrika, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Selasa (10/12/19). (Photo: A Srt/Forumpublik.com)

ASAHAN (Sumut) -- Forumpublik.com | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, Sumatera Utara (Sumut) kembali mendapat penghargaan peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia (RI) pada peringatan hari HAM se-dunia ke 71 dijalan Asia Afrika, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Selasa (10/12/19).

Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Kabupaten Asahan H. Surya, BSc, dari Direktur Jendral (Dirjen) Kemenkumham Republik Indonesia Mualim Abdi.

Penghargaan tersebut sebelumnya pernah diterima Pemkab Asahan pada tahun 2017, 2018 dan 2019.

"Penghargaan ini merupakan penghargaan yang ketiga kalinya yang diterima oleh Pemkab Asahan, karena Kabupaten Asahan telah menerapkan pelayanan publik berbasis HAM, "kata Bupati Asahan Surya.

Baca juga:

Selain itu Surya menjelasakan, sesuai peraturan Kemenkumham Nomor 34 tahun 2016 tentang Kriteria Daerah Kabupaten/Kota Perduli HAM, Kabupaten Asahan telah memenuhi 7 kriteria dalam implementasi HAM, yaitu HAM bidang kesehatan, pendidikan, perempuan dan anak, pekerjaan, perumahan yang layak serta hak atas lingkungan yang berkelanjutan.

Selanjutanya ia menegaskan, Pemkab Asahan berkomitmen untuk menjalankan program pada kebutuhan hak masyarakat.

"Saya berharap setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat meningkatkan pelayanan yang prima dengan mengedepankan jaminan HAM," ujar Bupati Asahan Surya menambahkan. (A srt)

Lihat juga:

Editor: Sugiarto

loading...

0 komentar:

Post a comment