Isdianto, Pastikan Perda RZWP3K Mampu Tingkatkan Investasi Kelautan Kepri

Isdianto, Pastikan Perda RZWP3K Mampu Tingkatkan Investasi Kelautan Kepri
Plt Gubernur Provinsi Kepri H Isdianto. (Photo: Dok Forumpublik.com)

Tanjungpinang
(Kepri) -- Forumpublik.com |
Pemerintah Provinsi (Pemprov) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) hingga saat ini masih terus menggesa disahkannya Rancangan Peraturan Daerah Ranperda Rencana Zonasi Wilayah Perbatasan dan Pulau-pulau Kecil RZWP3K di Provinsi Kepri.

Pasalnya, keberadaan perda RZWP3K ini nantinya diharapkan dapat meningkatkan serta mendorong perkembangan dunia investasi di bidang kemaritiman dan kelautan di Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan Plt Gubernur Provinsi Kepri H Isdianto di Tanjungpinang,Senin (24/2/20).

"Kita harapkan perda ini dapat segera selesai karena perda ini nantinya akan berdampak besar pada perekonomian Kepri di bidang Kemaritiman," tegas Isdianto.

Tak hanya itu, dikatakan Isdianto hingga saat ini banyak potensi kelautan dan kemaritiman yang dimiliki Provinsi Kepri yang masih belum tergarap maksimal.

"Yangmana salah satu penyebabnya adalah masih belum adanya aturan hukum yang jelas terkait pengelolaan kawasan pesisir atau laut saat ini," ungkap Isdianto.

Baca juga:

Sehingga dengan adanya Perda RZWP3K ini sekaligus bakal menjadi dasar hukum sehingga mampu membuka pintu Investasi di dibidang kemaritiman yang selama ini dikhawatirkan investor.

"Harapan terbesar kita adalah melalui perda ini, potensi-potensi kelautan tersebut dapat kita garap dan kelola dengan baik sehingga mampu menjadi sumber ekonomi baru yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kepri," jelas Isdianto.

Sebelumnya, pembahasan Ranperda RZWP3K ini telah sampai ke tahapan jawaban Pemerintah Provinsi Kepri terhadap pandangan fraksi di DPRD Kepri terkait Ranperda RZWP3K ini.

Lihat juga:

Asikk2/kominfo.kepriprov
Editor: Tonang

loading...

0 komentar:

Post a comment