Pagar Area Perlindungan Pipa Aliran Minyak PT. Chevron Tumbang 'Belum Juga Ada Perbaikan'

Pagar Area Perlindungan Pipa Aliran Minyak PT. Chevron Tumbang 'Belum Juga Ada Perbaikan'
Kondisi pagar area perlindungan Line Pipa yang berisikan minyak milik Perusahaan PT. CPI, yang tumbang dikarenakan angin lebat, Minggu (22/3/20). (Foto: DNST/Endy Castelo/Suherman/Forumpublik.com)

Dumai (Riau) - Forumpublik.comPasca tumbangnya pagar area perlindungan pipa aliran minyak bumu, Barang Milik Negara yang dikelola oleh PT. Chevron Pacifik Indonesia (CPI), belum ada juga perbaikan dari pihak perusahaan.

Pihak PT. CPI sebelumnya berjanji akan segera melakukan perbaikan pagar tersebut. Pantauan awak media Forumpublik.com hingga saat ini belum ada juga proses pengerjaan perbaikan pagar tersebut.

Pada pemberitaan sebelumnya, Angin Lebat, Pagar Area Perlindungan Pipa PT. Chevron Tumbang 'Perlu Perbaikan' atas adanya laporan masyarakat.

Hazard warga sekitar area mengaku resah jika tidak ada perbaikan pagar segera akan berdampak pada saat anak-anak bermain.

"Anak-anak yang bermain-main di atas pipa akan terjadinya kecelakaan, di kala hujan bermain pas di area pipa tersebut," ucap Hazard, Selasa (24/3/20).

"Jadi, kami mohon secepatnya pihak perusahaan agar melakukan perbaikan kembali pagar tumbang di area perlindungan line pipa berisi kan aliran minyak, untuk menghindari kecelakaan di lokasi area seputaran lintasan Kelurahan Jaya Mukti," harap Hazard.

Ketika dikonfirmasi Ibu Rita Humas dari PT. CPI menyampaikan akan di perbaiki, Minggu (29/3/20).

Kembali awak media menanyakan perihal siapa yang akan mengerjakan, memberikan jawaban, "abang lihat aj WA, via Chat balasan kami, lihat aj," ucap Rita dengan menunjukkan amarah.

Adapun jawaban Ibu Rita kepada awak media, "Bang Endi, Berikut ini adalah tanggapan Sonitha Poernomo Manager Corporate Communication PT CPI"

PT. Chevron Pacific Indonesia mengkonfirmasi bahwa lokasi pohon tumbang terletak di area pipa penyalur minyak bumi, Barang Milik Negara yang dikelola PT Chevron Pacific Indonesia Jalan Puteri Tujuh, Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur.

PT CPI sudah memindahkan pohon tersebut beberapa hari yang lalu dan pagar yang rusak sedang diperbaiki.

Kami menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan di sekitar, dengan membuang sampah pada tempatnya. Terima kasih.

Baca juga:

Suherman dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Tipikor menilai jawaban dari pihak PT. CPI, tidak etis (wajar). Sebab memberikan jawaban kurang lengkap.

"Perusahaan terbesar keberadaan nya di Dumai-Riau hanya menyampaikan balasan, tak ada kegiatan pekerjaan nyata seperti yang dijawab Via Chat Wa, "sedang diperbaiki". Namun tak tau Siapa pelaksana pekerjaan perbaikan atau nama PT nya apa?," tandas Suherman, Senin (30/3/20).

Salah satu Warga yang tak bersedia menyebutkan namanaya menyesalkan akan sikap tidak peduli pihak PT. CPI.

"Bila masa Humas lama, semua kegiatan cepat terespon sesuai laporan warga/masyarakat sekitar. Sangat di sayangkankan sikap dari Pihak PT. CPI tidak ada sampai sekarang melakukan perbaikan," cetusnya. (DNST/Endy Castelo/Suherman)

Baca juga :

Editor: Tonang

loading...

0 komentar:

Post a comment